Loading...

Tingkatkan Sinergitas Pemerintah Desa Dengan Pihak Kecamatan, Camat Bantan Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Kades


Bantan ( Detikperjuangan.com) – Dengan memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan, Camat Bantan Aulia Army Effendy, S.STP melakukan silaturahmi dengan seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Bantan melalui acara buka bersama.  Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Camat Bantan pada hari Selasa malam (11/04/2023). 

Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Desa dengan pihak Kecamatan. Terutama dalam melaksakan tugas kepamongan atau selaku pelayan masyarakat.

“Saya berharap terutama kepada Bapak dan Ibu Kepala Desa Se – Kecamatan Bantan agar dapat melaksanakan tugas pokok sebagai pelayan masyarakat dengan baik. Agar masyarakat yang ada di Kecamatan Bantan dapat mendapatkan pelayanan secara optimal dari bapak dan ibu sekalian,” kata Aulia. 




Selanjutnya tidak lupa, dalam sambutannya mantan Camat Rupat ini, menyampaikan terkait antisipasi karhutla, yang mana ia juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh Kepala Desa se Kecamatan Bantan agar dapat meneruskan informasi ini kepada seluruh masyarakat di Desanya masing-masing untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau membuka lahan secara sembarangan, yang nantinya hal tersebut dapat menyebabkan Kebakara Hutan dan Lahan mengingat kondisi cuaca kita yang sangat panas.

“kami mengajak dan menghimbau kepada Bapak dan Ibu Kepala Desa Se – Kecamatan Bantan agar dapat menginformasikan kepada masyarakat di desa masing – masing dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran, jangan ada yang membakar lahan dan hutan, bersama kita saling menjaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya,” terangnya.

Tentunya tidak hanya itu, akhir – akhir ini marak sekali peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Di Kecamatan Bantan, untuk angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup tinggi, kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Bantan juga termasuk salah satu tempat strategis sebagai wilayah transit barang penyeludupan yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka. 

“Mari bersama – sama kita jaga wilayah kita agar terhindak dari tindak kejahatan.
Melalui kesempatan ini juga, beliau menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik, mari bersama – sama kita sukseskan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan nantinya pada tahun 2024. Dukung kinerja penyelenggara pemilu, dan harus tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi,” tuturnya. 

“Hati – hati dengan adanya berita hoaks,” ujarnya dengan tegas. 

Terakhir, dari pertemuan tersebut, diharapkannya, muncul keakraban diantara Camat dan Kepala Desa Se- Kecamatan Bantan, demi tercapainya Bengkalis Bermarwah, Maju, dan Sejahtera.

Turut hadir pada acara tersebut Ketue TP. PKK Kecamatan Bantan Ibu Raja Zulianna beserta anggota beserta Ketua TP. PKK Desa Se – Kecamatan Bantan.(Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama