Loading...

Cegah Karhutla, BPBD Bengkalis Serahkan Banner Himbauan di Kantor Camat Bengkalis



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis menyerahkan banner himbauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kantor Camat Bengkalis. Rabu pagi (17/05/2023).

Banner Himbauan tersebut diserahkan Pusdalops BPBD Bengkalis Muhammad Afdal dan Risa Novita, dan langsung diterima camat Bengkalis diwakili kepala seksi Trantib kecamatan Bengkalis Suherman, S.Sos.

“Sesuai arahan kepala pelaksana BPBD Bengkalis kami dari Pusdalops BPBD melaksanakan giat penyerahan Banner Himbauan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kecamatan Bengkalis.” kata Kusnen, S.Sos Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan

Kusnen juga menyampaikan bahwa giat ini akan dilakukan di setiap kecamatan khususnya diwilayah kerja BPBD Kabupaten Bengkalis.

“Selain menyerahkan banner himbuan di kantor camat Bengkalis, giat ini juga nanti akan kita laksanakan di setiap Kecamatan yang ada sekabupaten Bengkalis.Informasi ini sangat penting karena ada beberapa himbauan yang disampaikan dalam banner, seperti jangan membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar, jangan membuang puntung rokok sembarangan tempat yang rawan terbakar, hindari mencari madu dengan menggunakan api/asap, dan jika terjadi kebakaran segera lapor kepada ketua RT/RW setempat atau pihak yang berwenang.” Ungkap Kusnen lagi  ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama