Loading...

Diperlakukan Bak Pangeran, Marsma Setiawan: " Kita Mesti Belajar Banyak Dari Irjen Mohammad Iqbal".


Pekanbaru, ( Detikperjuangan.com) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau, Irjen Mohammad Iqbal beri kejutan tak terduga kepada Marsma TNI Setiawan yang meninggalkan jabatan Danlanud Roesmin Nurjadindi, pada Rabu (10/5/23).

Jenderal TNI AU bintang satu itu diarak ratusan personel Brimob dan polisi di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Provinsi Riau.

Kejutan yang diberikan Irjen Mohammad Iqbal membuat Marsma Setiawan tak bisa berkata-kata.Bagaimana tidak, Marsma Setiawan diperlakukan dengan sangat baik eks Kapolda NTB itu.



Ia diarak ratusan personel Brimob hingga polisi. Taburan bunga yang wangi dan segar mewarnai keberangkatan Marsma Setiawan.

Tidak sampai di situ, Setiawan diantar menggunakan kendaraan taktis baracuda bak pangeran kerajaan dengan kalungan bunga sebagai tanda kehormatan.



Kejutan itu dilakukan Irjen Mohammad Iqbal untuk melepas keberangkatan Marsma Setiawan untuk bertugas di tempat yang baru.

Setiawan sedang mengenyam pendidikan di Lemhanas sehingga ditempatkan sebagai Staf Khusus KSAU.

Kapolda Provinsi Riau memberi kenang-kenangan berupa miniatur Gedung Mapolda Riau dan sebuah replika pedang.Marsma TNI Setiawan mengatakan, tidak menyangka mandapat kejutan dari Kapolda Riau.




"Kalau boleh kami mengomentari, ini outstanding. Ini kesan yang sangat indah kami terima dengan sangat baik walaupun mungkin penugasan saya di Pekanbaru singkat karena saya juga harus melaksanakan penugasan yang baru di Mabes dalam rangka sekolah," ucap Setiawan.

Marsma Setiawan menjelaskan, saat kali pertama bertugas sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ia menghadap kepada Kapolda dan jajaran. 

Saat itu, Ia diterima dengan sangat baik.

"Pak Kapolda adalah sosok yang humble. Itu yang ingin saya tiru sebenarnya tetapi kami juga butuh pendalaman lebih jauh, butuh ilmu kanuragan, jadi butuh bertapa yang lebih lama supaya bisa humble seperti bapak," kata Setiawan.

Irjen Mohammad Iqbal menimpali, Marsma Setiawan saat bertugas banyak membantu kinerja Polda Riau.

"Pada hari ini Pak Marsma Setiawan, beliau pamit bersama saya tanpa ada kordinasi dulu kami menghadiahkan perpisahan ini. Allhamdulliah, ini bukan yang pertama saya menginisiasi suatu budaya kebersamaan yang di miliki oleh TNI dan Polri," tutur Kapolda Riau.

Irjen Mohammad  Iqbal menilai kontribusi Danlanud itu besar dalam pelaksanaan tugas dengan Polri.

Melalui pendekatan hukum TNI-Polri bersama-sama dalam mengelola dinamika sosial budaya, Karhutla, dan lainnya.

"Beliau pindah tugas, kami ucapkan selamat jalan dan sukses mengucapkan terima kasih atas semuanya," tandasnya.


Sumber: jpnn.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama