Loading...

Ketua Komnas PA Pusat Akan Hadir di Mandau Sempena HAN 2023, Serahkan Penghargaan Kepada Bupati Bengkalis


Mandau ( Detikperjuangan.com) Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA)  Pusat Aris Merdeka Sirait direncanakan akan hadir di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kota Duri.Kehadiran  Ketum tersebut sempena peringatan Hari Anak  Nasional ( HAN) yang akan diselenggarakan pada 23 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis Refri,Amd kepada wartawan.
Dikatakannya munculnya niat Ketum Komnas PA Pusat tersebut hadir di Kabupaten Bengkalis sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati  Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP atas begitu respon dan  mendukung serta kerja sama yang baik  dengan Komnas PA Kabupaten Bengkalis. 
Selain itu kepada  Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto. 

" Saat pertemuan dengan Ketua Umum Komnas PA Pusat di Jakarta baru baru ini ,kita melaporkan seluruh persoalan kecil dan besar terhadap anak  di Kabupaten Bengkalis dan juga melaporkan permasalahan yang sedang kita tangani.
Beliau juga mengatahui respon baik  dari pihak pemerintah Kabupaten Bengkalis yaitu Bupati Kasmarni,S.Sos,MMP  .Dan bahkan juga kerja sama yang baik dengan pihak Kapolres Bengkalis dan juga Dandim 0303 Bengkalis  dan bahkan dengan Dinas terkait anak .,", Kata Refri 




Berdasarkan  laporan tersebut  Ketum Komnas PA Nasional Aris Merdeka Sirait  sangat mengapresiasi semua pihak terhadap Komnas PA Kabupaten Bengkalis. 

" Dan secara spontanitas  menyampaikan bahwa dirinya akan hadir ke Bengkalis sempena Hari Anak Nasional  Tahun ini yaitu  pada bulan Juli mendatang.,"  imbuhnya.


Masih menurut Refri bahwa kehadiran Ketum Komnas PA Pusat tersebut  akan  menyampaikan secara gamblang kepada Dinas terkait tentang  permasalahan anak dan juga kepada pihak Polres dan Kodim 0303 Bengkalis.

" Dan pada kesempatan itu nanti Ketum  akan memberikan penghargaan kepada  Bupati Bengkalis,Kapolres Bengkalis dan juga Dandim 0303 Bengkalis dan juga kepada pengurus Komnas PA Kabupaten Bengkalis.Dan juga sangat mengapresiasi
Pemkab Bengkalis yang sudah di Perdakan   Kota Layak Anak.Dan hal ini tentunya sangat kita dukung dan kedepan kita upayakan untuk mencapai tingkat Madia," tambahnya.

Dan ke depan lanjut Refri  akan koordinasi dengan pihak pemerintah desa dan kelurahan guna melakukan berbagai sosialisasi terkait perlindungan anak .Agar semua lapisan masyarakat dapat memahami permasalahan anak 




" Karena permasalahan anak ini adalah merupakan permasalahan regenerasi jadi kita  perlu  ciptakan menjadi manusia yang memiliki SDM yang bisa mellanjutkan cita cita bangsa dan negara ini ,", pungkasnya ( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama