Loading...

Tim Aset BPKAD Bengkalis Inventarisasi Lahan Pembangunan TPA Mandau dan Pelabuhan Roro Rupat


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Tim Aset BPKAD Kabupaten Bengkalis bersama beberapa dinas terkait melakukan inventarisasi lahan yang direncanakan akan dibangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Mandau dan pembangunan pelabuhan Roro di Kecamatan Rupat, Selasa (16/5/23). 

Inventarisasi dengan turun langsung peninjauan ke lokasi TPA dipimpin oleh Kepala BPKAD Bengkalis diwakili Sekretaris Firdaus SE,MSi bersama Kabid Aset dan Camat Mandau diwakili Kasi Tapem Rudi Hartono, Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa, Kepala UPT Sampah Syafruddin, serta Ketua RW dan Tokoh Masyarakat Pematang Pudu. 





Sementara pengukuran rencana pembangunan Roro di Pulau Rupat, Sekretaris BPKAD Bengkalis Firdaus bersama Kabid Aset didampingi oleh Bapedda, Dinas Perhubungan, Camat Rupat, Lurah dan Masyarakat setempat. 

Sekretaris BPKAD Bengkalis Firdaus pada kesempatan itu mengatakan kegiatan turun langsung ke lokasi ini kita melakukan pengukuran lahan yang direncanakan untuk TPA di kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. 

"Rencana pembangunan TPA ini dilahan tanah milik Pemkab Bengkalis," ucap Sekretaris BPKAD Firdaus usai turun ke lokasi. 




Sementara untuk pengukuran lahan Roro di pulau Rupat, dijelaskan Sekretaris BPKAD Bengkalis Firdaus, itu nanti dalam upaya untuk mendukung rencana pembangunan dermaga II Rupat menuju Kota Dumai. 

"Dimana pembangunan dermaga Roro ini nanti akan di danai melalui program Compact II Millineum Challenge Corporation (MCC) dari Pemerintah Amerika Serikat,"  pungkasnya. ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama