Loading...

Buka MTQ ke IV Kelurahan Batang Serosa , Camat Mandau : Jadikan Keberagaman Menjadi Kemewahan

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi Senin (5/6/23) malam membuka secara resmi kegiatan tahunan pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ( MTQ) ke IV Kelurahan Batang Serosa.

Selain Camat Mandau juga hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Kapolsek Mandau ,Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto,Kepala KUA Mandau Saim,Ketua LPTQ Kecamatan Mandau Zulfikar Indra  ,Sekcam Mandau Yoan Dema dan juga para tokoh masyarakat, tokoh agama ,pemuda dan peserta loma dari perwakilan masing masing RW.



Lurah Batang Serosa Wildan Taufiq dalam sambutanya menyanpaikan terima kasih kepada Camat Mandau dan Forkopimcam lainnya yang telah hadir dalam acara tersebut serta kepada para panitia dan dewan juri.

" Mushabaqah ini merupakan cara bagi kita untuk wujudkan rasa cinta terhadap nilai baca Alquran mendapat pahala.Tentu baca Alquran tak hanya di baca saat hendak ada giat lomba tapi diterapkan setiap hari mengaji mengambil arti dan makna serta berkah dan redho Allah.Terima kasih kepada Bupati Bengkakis Kasmarni yang telah mendukung kegiatan keagamaan di setiap desa dan kelurahan dengan mengalokasikan dana dari APBD,.Dan apalagi dengan adanya anggaran kepada LPTQ kelurahan tahun ini ,  ", Kata Lurah 


Adapun peserta MTQ, Qori dan Qoriah sebanyak 60 orang yang akan mengikuti 4 cabang lomba yaitu Tartil Qur'an, Tilawah Belia, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa. 



Sebelum membuka acara Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan sambutan dan arahan arahan.
Dikatakannya bahwa kegiatan MTQ merupakan kegiatan  tahunan guna memotivasi para generasi muda agar mencintai bacaan Al- Qur'an.

" Dan tahun  ini di kelurahan Batang Serosa Wildan  merupakan MTQ  ke 4 .Mari kita jadikan keberagaman itu menjadi suatu kemewahan.Dan hal ini ada ditemukan  di kelurahan  Batang Serosa karena persaudaraan yang begitu kental dan akrab.Saya juga bangga dengan kondisi hujan tidak menyurutkan semangat untuk tetap hadir dalam acara ini,", Kata Camat Riki.




Ditambahkannya kedepan tetap berharap agar masyarakat Kelurahan Batang Serosa tetap kompak dan bersatu.Dan menjaga hubungan baik dengan saudara2 kita yang tidak seiman namun  sama2 masyarakat bangsa Indonesia.

" Dan selanjutnya berhubung dengan tahun ini merupakan tahun politik diharapkan agar jangan mudah dibenturkan dengan gesekan gesekan.Mari bersama kita saling berupaya menjadikan Mandau ini aman dan kondusif walau di tahun  politik saat ini,", Harapnya.
Penekanan tombol sirene menjadi pertanda dibukanya MTQ ke 4 Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau ( Red/dpc)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama