Loading...

Camat Mandau Lepas Ribuan Peserta Pawai Pembukaan MTQ Kelurahan Air Jamban


Mandau ( Detikperjuangan.com) –Minggu (11/06/2023) pagi Pemerintah Kelurahan Air Jamban menggelar pawai dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tingkat Kelurahan Air Jamban.Camat Mandau didampingi Ketua TP PKK Dewi Asdinar MSi ikut hadir sekaligus melepas ribuan peserta pawai di Jalan Desa Harapan.


 
Kegiatan MTQ  yang akan digelar di halaman belakang Masjid Besar Ar Rafah tersebut  bertujuan untuk mengembangkan Syi’ar Agama Islam dan budaya seni Baca Qur'an ditingkat Kelurahan sesuai dengan arahan Camat Mandau Riki Rihardi serta visi misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP., yakni mewujudkan Reformasi Birokrasi serta Penguatan Nilai-nilai Agama.



Pada kesempatan ini Camat Mandau Riki Rihardi bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar ikut menyemarakan kegiatan pawai MTQ ke-4 tingkat Kelurahan Air Jamban.

"Kepada seluruh masyarakat Kelurahan Air Jamban kami mengingatkan dalam kebersamaan pawai ini, agar kita tetap menjaga keselamatan, semoga kita diberikan kesehatan hingga selesainya MTQ ke-4 tingkat Kelurahan Air Jamban, dan kami berharap kegiatan MTQ ini bisa membangkitkan gairah kita bersama-sama untuk terus mensyi’arkan agama Islam di Kecamatan Mandau khususnya di Kelurahan Air Jamban yang kita cintai ini", ujar Camat Mandau Riki Rihardi. 



Selanjutnya Camat Mandau Riki Rihardi melepas pawai MTQ Tingkat Kelurahan ini dengan pelepasan balon ke udara dan pengibaran bendera LPTQ Kelurahan Air Jamban.

Adapun rute pawai MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban ini adalah start dari Jl. Desa Harapan dan berakhir di Masjid Besar Arafah Duri yang merupakan lokasi perlombaan MTQ diadakan, dengan peserta yang terdiri dari Kader PKK, Kader Posyandu, RT dan RW se-Kelurahan Air Jamban, Siswa-siswi SD dan SMP se-Kelurahan Jamban, LPMK serta tokoh masyarakat. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama