Loading...

Memperlancar Komunikasi Masyarakat, Diskominfo Turun ke Dusun Sei Sekobat Sei Daun Palika.





Rokan Hilir (Detikperjuagan.Com) PALIKA-- Untuk memperjuangkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfo dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks Indra Gunawan SE MH berkunjung ke Dusun Sei Dekobat Kepenghuluan Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas ( Palika ), Kamis (15/6/2023).

Kunjungan Dinas Kominfo kesana yaitu dengan menggunakan kapal nelayan dan menempuh waktu 8 jam perjalanan pulang pergi dari ibukota Bagansiapiapi. 

"Ekspedisi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh sinyal seluler kepada menteri kominfo," kata Indra Gunawan.



"Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke desa Sei Sekobat dengan menggunakan perahu nelayan," tambahnya.

Diterangkannya, hal itu di karenakan minimnya akses transportasi ke wilayah tersebut. "Walaupun tadi kapal sempat mengalami kerusakan mesin di perairan pulau halang. Namun perintah Bapak Bupati Rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh," paparnya.

Diterangkannya, bahwa hal ini adalah titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan diajukan pihaknya bantuan kepada Menteri Kominfo pada rapat koordianasi ( rakor ) tanggal 21 Juni yang akan datang. 

"Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Rokan Hilir, dan mohon doa dari seluruh masyarakat Rokan Hilir, agar bantuan ini dapat segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir," tutupnya. ( Tutur s/ dpc ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama