Loading...

PPDB Hari Kedua Tingkat SMPN ,Panitia Usulkan Penambahan Waktu Pendaftaran


Duri ( Detikperjuangan.com) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 Tingkat Sekolah Menengah Negeri (SMP N) khusus nya di wilayah Kecamatan Mandau di hari kedua terpantau masih  berjalan dengan lancar .Panitia terpantau masih sibuk menjaring calon siswa-siswi. 

Namun dihari kedua PPDB terdapat beberapa sekolah mengalami kendala diantaranya  jadwal PPBD yang  hanya tiga hari .Dan diperkirakan dengan waktu hanya 3 hari  belum memenuhi kuota yang sudah ditentukan. 


Ketua Panitia PPDB SMPN 5 Mandau  Tirta Dewi, S.Pd melalui jalur Zonasi 84 Orang, Afirmasi 9 Orang, Prestasi 6 Orang dan Perpindahan 2 Orang. Sementara kuota SMPN 5 Mandau sebanyak 256 Orang atau 8  Rombongan Belajar (Rombel) dan yang mendaftar baru sebanyak 101 Orang. 





" Jadwal pendaftaran dengan durasi 3 hari rasanya terlalu mepet.Kalau bisa usul kiranya ditambah lagi waktunya,", kata Tirta Dewi,S.Pd 

Kepala Sekolah SMPN 1 Mamdau  Amril, S. Ag mengatakan bahwa di hati kedua yang mendaftar melalui jalur Zonasi 231 Orang, Afirmasi 37 orang, Prestasi 88 Orang, Perpindahan 1 Orang dan total keseluruhan sebanyak 357 orang. Sementara itu SMP N 1 Mandau jumlah yang diterima Peserta Didik Baru Tahun 2023 sebanyak 320 Orang dengan jumlah Rombel 10 ruang kelas untuk kegiatan belajar dan mengajar. 

Namun di SMP N 9 Mandau menurut Kepala Sekolah Maizar, S. Pd untuk PPDB Tahun 2023 yang mendaftar baru 86 Orang dan jumlah diterima 160 Orang dengan 5 Rombel ruang kelas. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo saat dikonfirmasi atas keluhan yang didapati dari Panitia PPDB Tahun 2023 disetiap Sekolah menyebutkan nanti akan ditanyakan dengan Tim. 

“Untuk perpanjangan jadwal, kami dari pihak Dinas Pendidikan akan menanyakan kepada Tim PPDB Tahun 2023 dan nanti akan kembali diinformasikan,” kata Hadi Prasetyo Selasa (20/6/2023) via Whatsapp kepada wartawan. 

Pihaknya  meminta kepada pihak Kepala Sekolah dan Panitia agar tetap menjalani PPDB Tahun 2023 sesuai juknis yang telah diberikan dan jangan ada terjadi hal yang tidak diinginkan. 

“Kami juga akan terus memantau pelaksanaan PPDB Tahun 2023 ini hingga akhir waktu pelaksanaan agar berjalan dengan lancar sesuai apa yang sudah direncnakan,” tandasnya.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama