Loading...

Bina Karakter Siswa Baru , SMKN 3 Mandau Undang Komnas PA Bengkalis dan Pihak Puskesmas


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Setiap awal tahun pelajaran baru, secara rutin pihak sekolah SMKN 3 Mandau  menggelar Masa Oritentasi Sekolah (MOS) terhadap siswa baru kelas X . Tujuannya  antara lain untuk memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah yang baru mereka masuki.Dan juga  memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.Dan juga  memperkenalkan siswa pada keorganisasian, memperkenalkan siswa pada seluruh kegiatan yang ada di sekolah.Serta juga melakukan kegiatan pembinaan karakter terhadap siswa baru yaitu siswa kelas X .



Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 ( SMKN 3) Mandau Agus Subagiyo ,ST,MT
Dikatakannya bahwa untuk kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/7/23) yaitu  pembinaan karakter siswa kelas X SMKN 3 Mandau tahun 2023/2024 pihak sekolah sengaja mengundang Komnas Perlindungan Anak ( PA) Kabupaten Bengkalis dengan Tema Memghindari Prilaku Intoleransi  dalam Pendidikan .Selain itu juga diundang  dari pihak Puskesmas Sebangar dengan materi Kesehatan Remaja.

" Kita harapkan melalui kegiatan ini para siswa baru dapat menghindari prilaku intoleran serta memiliki kemampuan terhadap  kesehatan remaja,", Harap Kepala SMKN 3 Mandau.

Ditambahkan Kepala Sekolah selain Komnas PA Bengkalis dan Puskesmas Sebangar,  juga mengundang Instruktur dari Kodim 0303 Bengkalis melalui Koramil 03 Mandau, Satlantas Polres Bengkalis, pihak Industri dari PT. COSL Indonesia,PT. Indah Kiat Pulp and Paper dengan tujuan meningkatkan kemampuan softskil atau karakter peserta didik yang baru di terima di SMKN 3 Mandau.




Sementara itu Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis Refri didampingi Peni Wulandari Koesratno,S.Psi mengatakan bahwa kehadiran Komnas PA dalam acara tersebut berdasarkan permintaan pihak sekolah sesuai dengan surat yang masuk ke Komnas PA Kabupaten Bengkalis. 
" Kegiatan ini sangat perlu mengingat usia kelas X yang memasuki masa dewasa.Sehingga perlu memiliki kemampuan  dalam tata cara menghindari prilaku intoleran dalam pendidikan.Komnas PA Kabupaten Bengkalis siap hadir di setiap jenjang sekolah jika dibutuhkan guna membekali para siswa/ i baru terkait Perlindungan Anak Karena  Anak Terlindungi Indonesia Maju.,", Tutup Refri ( Ref/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama