Loading...

Lomba HKG ke-51 PKK Provinsi Riau , Kelurahan Pematang Pudu Wakili Kabupaten Bengkalis

  



Mandau ( Detikperjuangan.com) -  Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau didaulat menjadi wakil Kabupaten Bengkalis pada Perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Riau ke 51 Tahun 2023. Bertempat di Posyandu Cinta Sejati Jalan Rangau KM5 Kelurahan Pematang Pudu, Selasa (04/07/23).

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyebutkan Kelurahan Pematang Pudu melalui sinergitas seluruh Kader PKK serta pihak lainnya, merupakan salah satu Kelurahan yang intens melakukan upaya peningkatan kesehatan dan peningkatan kualitas keluarga sejahtera. 



"Salah satunya melalui gerakan cegah bencana dan peduli stunting, sehingga melalui gerakan tersebut kami Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau menjadi salah satu penyumbang besar prevalensi stunting di Kabupaten Bengkalis, hingga mencapai angka 8,4 persen saat ini dan terendah di Provinsi Riau, maka dari itu kami sangat berharap kehadiran Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Riau mampu memberikan masukan serta memberikan penilai yang sangat objektif", ujar Camat Mandau Riki Rihardi. 



Selanjutnya sambutan dan membuka secara resmi Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis DR.H.Bagus Santoso, sekaligus memberikan semangat pada peserta lomba khususnya Tim Penggerak PKK Kelurahan Pematang Pudu 

Dihadapan Tim Penilai TP PKK Provinsi Riau, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyampaikan aspek yang diyakininya Kabupaten Bengkalis unggul dibanding kabupaten lainnya yakni prevelensi stunting, karena Kabupaten Bengkalis prevalensi stuntingnya terendah di Riau dan jaminan kesehatan yang diberi kepada masyarakat secara gratis.




"Harapan kami, mudah-mudahan hasil penilaian nantinya, dapat memberikan hasil yang terbaik, bagi TP PKK Kabupaten Bengkalis, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Pematang Pudu, serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Provinsi Riau dengan Kabupaten Bengkalis dalam upaya membangun keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana. Hal ini merupakan salah satu target prioritas dalam upaya mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, melalui Misi kami Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian, demi terwujudnya peningkatan kesehatan masyarakat", ujar Wakil Bupati Bengkalis DR.H.Bagus Santoso.

Selanjutnya pemaparan program kerja TP PKK Kelurahan Pematang Pudu yang terdiri dari Warung Sehat, Halal, Tetap Bergizi (Warung Sehati) kegiatan Ojek Makanan Sehat Mandau Khusus Balita (Omasuka), Gerakan Mandau Berbagi Ikan, Sayur, Buah dan Obat (Gema Beri Sahabat), Makan Bersama Ibu Hamil (Mama Bumil), Selalu Pantau Tumbuh Kembang Anak Balita Bersama PKK (Sepatu Kara PKK),  serta peran Posyandu.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama