Loading...

Camat Pinggir Tutup MTQ ke -19 Tingkat Kecamatan, Kelurahan Titian Antui Kembali Juara Umum


Pinggir ( Detikperjuangan.com) Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-19 Tingkat Kecamatan Pinggir  Jumat (11/8/23) malam resmi ditutup oleh Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, S.Sos,M.Si.
Acara penutupan yang dihadiri seluruh UPT ,  Kades dan Lurah se Kecamatan Pinggir, peserta lomba, dan juga ribuan masyarakat.
Sesuai dengan hasil pengumuman   dewan hakim Kelurahan Titian Antui keluar sebagai juara Umum.Dan merupakan juara Umum ke tiga kalinya berturut turut sejak tahun 2021 lalu.
Sementara pembaca terbaik dewasa adalah M. Husni Mubarok dari Kelurahan 
Titian Antui

Camat Pinggir Zama Rico D,S.Sos,MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan dewan hakim  yang relah bertukus lumus sejak persiapan, pembukaan ,pelaksanaan hingga ke penutupan acara berjalan lancar dan aman.

" Walau ada kendala2 kecil seperti cuaca hujan , dan juga gangguan listrik.Namun acara tetap berjalan lancar sesuai dengan program awal,", Kata Camat Pinggir 

Kepada juara Umum tahun ini yaitu Kekurahan Titian Antui,Camat Pinggir Camat Pinggir  menyampaikan tahniah serta mengapresiasi prestasi yang telah berturut turut 3 kali juara Umum. 




" Mari tingkatkan prestasi ini untuk even selanjutnya di tingkat Kabupaten dan bahkan  tingkat Propinsi dan nasional.  Bagi desa dan kelurahan lainnya yang belum berhasil meraih  juara Umum diharapkan jangan berkecil hati.Akan tetapi jadikan motivasi untuk tetap berjuang di even selanjutnya, ", Harap Camat 

Ditambahkan Camat dengan berakhirnya kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini kiranya dapat meningkatkan minat baca Alquran bagi masyarakat terutama generasi muda .
" Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan Magrib mengaji, menuju negeri kita yang aman ,tenteram dan damai,", pungkasnya


Usai menerima piala bergilir Lurah Titian Antui Redho Neslin  menyampaikan rasa bangga dan haru atas prestasi dengan mempertahakan jura Umum   di ajang MTQ ke 18 Tingkat Kecamatan Pinggir tahun 2023.
" Prestasi ini menjadi ukiran sejarah bagi kelurahan Titian Antui meraih juara Umum 3 kali  berturut turut. Dan kemenangan ini menjadi milik seluruh masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pantia kelurahan bersama LPTQ.Persiapan dan latihan yang maksimal selama 2 bulan dapat membuahkan hasil sesuai dengan harapan,", Kata Lurah 

Urutan posisi kelurahan dan desa dalam pelaksanaan MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Pinggir Juara Umum Kelurahan Titian Antui berhasil mengumpulkan  juara I sebanyak 8 ,juara II ada 4 dan 1juara 3  dengan jumlah poin 53.Posisi kedua Desa Muara Basung berhasil meraih juara I sebanyak 2 ,juara 2 sebanyak 4 dan juara 3 sebanyak 3 denga  total nilai 25.Sementara posisi 3 adalah Kelurahan Balairaja dengan juara 1 sebanyak 2,juara 2 sebanyak 2 dan juara 3 sebanyak 5 denga total poin 21.
Dan urutan selanjutnya mulai dari posisi 4 sampai10 adalah Desa Sungai Meranti,Desa Kabgkakan Libut, Desa Pinggir, Desa Balai Pungut,Desa Tengganau,Desa Senunai dan Desa Buluh Apo.
Penyerahan piala bergilir dsiampaikan oleh Camat Pinggir bersama Ketua Panitia yang diterima oleh Lurah Titian Antui Redho Neslin .
Selain itu itu juga diserahkan piala dan hadiah kepada setiap pemenang dalam lomba.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama