Loading...

Dan Koti Mahatidana PP Kabupaten Bengkalis Kecam Pelaku Penghinaan Simbol Negara



Foto : Dan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Bung Jasmi ( Ist)


Duri ( Detikperjuangan.com) Komandan Koti ( Komando Inti ) Mahatidana Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Bengkalis angkat bicara terkait adanya tindakan penghinaan terhadap bendera merah putih yang merupakan lambang negara.Dimana salah seorang staf PKS PT SAS Muarabasung Kecamatan Pinggir dengan sengaja memasangkan bendera merah putih pada leher seekor anjing.

" Kita sangat kesal dan mengecam perbuatan tersebut.Pasalnya bendera merah putih merupakan simbol negera dan identitas negara yang perlu dihornati.Bukan menjadi mainan seperti yang dilakukan oleh Staf PKS PT SAS tersebut.Hal ini  telah menciderai semangat nasionalisme sebagai Bangsa Indonesia," , tegas Dan Koti MPC PP Kabupaten Bengkalis Bung Jasmi kepada wartawan.

Ditambahkan Bung Jasmi bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pihak Polsek Pinggir dan juga pihak Danramil 03 Mandau yang telah melakukan tindakan tegas dan mengamankan pelaku.

" Kita harapkan pelaku penghinaan lambang negara dapat diusut tuntas dan diproses  sesuai dengan hukum yang berlaku.Hal ini perlu guna memberi efek jera kepada pelaku penghinaan terhadap identitas negara kita Republik Indonesia, " tegasnya.


Sebagai Warga Negara Indonesia lanjut Bung Jasmi   wajib menghormati simbol identitas nasional Negara Republik Indonesia   yang salah satunya adalah Bendera Merah Putih yang juga  merupakan lambang negara.

" Bukan malah sebaliknya menghina dan mempermaiankan dan  melecehkan  simbol negara tersebut.Kita harapkan pihak penegak hukum memberi sanksi tegas.Kami Koti sangat mengecam dan  tidak terima tindakan tersebut .Berikan hukuman setimpal jangan hanya sebatas minta maaf,"  Tegasnya ( Red/dpc) 


 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama