Loading...

HUT IPK ke-54 Propinsi Riau Meriah Dilaksanakan di Duri , Bagikan 1000 Paket Sembako





Duri ( Detikperjuangan.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau menggelar HUT IPK ke-54  tahun 2023..Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis tersebut sebagai tuan rumah mengambil tempat di Pokok Jengkol tepatnya Halaman Kantor Koramil 03 Kecamatan Mandau Senin (28/8/23).


Sebagai bakti sosial dalam kegiatan tersebut juga membagikan 1000 paket sembako kepada  warga kurang mampu dan kaum dhuafa  di wilayah Kecamatan Mandau,Bathin Solapan,Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.


Perayaan HUT lPK ke 54 mengusung tema Setia Berkarya Untuk Indonesia Maju  dihadiri  ribuan masyarakat dan anggota DPD II  IPK se-Provinsi Riau.Diawali dengan tarian persembahan Melayu dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars IPK. Dan kemudian penipuan lilin serta pemotongan kue oleh Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja dan dibagikan kepada Gubernur,Bupati dan juga kepada tamu dan undangan lainnya.


Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja bersama jajarannya ,  Ketua DPD II Kabupaten Bengkakis Rasiman Manurung  selaku tuan rumah, dan juga para Ketua DPD II IPK se Riau , Gubernur Riau diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Dispora  Propinsi Riau  Helvandi,SE,MSi, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli  Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik  H.Fahrulrozi ,  Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM, Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, Danramil 03 Mandau Kapt ArhJemirianto,  , Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau H.Revolisa,SH,MH. Dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus IPK lainnya, perwakilan Ormas lainnya serta seluruh tamu undangan yang hadir.


Unggal Gultom Ketua Panitia  menyampaikanterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bertukus lumus dalam mempersiapkan kegiatan hingga dapat berjalan lancar dan meriah dibawah kendali  DPD II IPK Kabupaten Bengkalis teristimewa PAC Kecamatan Mandau. 

"Hari Ulang Tahun  IPK ke 54 ini merupakan momen  untuk dijadikan perubahan menjadi pemuda berkarya untuk yang terbaik ditengah masyarakat.Setia Berkarya Untuk Indonesia Maju,", ujarnya.


Ketua DPD I IPK Provinsi Riau Kasten Harianja menyampaikan kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati HUT IPK ke 54 tahun 2023 yang masih dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

"Peringati HUT IPK ke 54, ini kami berbagi  sembako  kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu senagai bakti sosial terhadap masyarakat.Semoga bantuan ini dapat meringankan beban  masyarakat ," kata Kasten Harianja.



Dijelaskannya  tentang arti penting dibentuknya IPK oleh para pendiri terdahulu, berkarya itu dimulai dari keluarga sendiri. Otomatis akan menjadikan jati diri di setiap anggota IPK untuk  berbakti dan berkarya di lingkungan

Seperti diketahui, pada tanggal 28 Agustus 1969 , Ikatan Pemuda Karya lahir di Kota Medan di bawah kepemimpinan Almarhum Kakanda Olo Panggabean dan tanggal tersebut di peringati sebagai hari ulang tahun Ikatan Pemuda Karya setiap tahunnya.

"Setia Berkarya Untuk Indonesia Maju. Berkarya ini lebih kepada berbakti kepada masyarakat dengan kegiatan sosial dan turut serta membantu menjaga kondusifitas lingkungan," ungkapnya

Ketua IPK Riau mengajak seluruh anggota dan pengurus se Riau agar saling bersinergi antara sesama pengurus Ranting ,PAC hibgga ke DPD se Riau.

" Mari kita ciptakan Riau kondusif dan saling  menjaga Riau kondusif di tahun politik jelang Plieg dan Pilkada. IPK bukanlan tempat kader pemakai narkoba. Mari jauhi narkoba.Dan mari tunjukkan karya karena IPK bukan Karya kata  akan tetapi karya nyata. Kami juga meminta  doa dan dukungan dari masyarakat kiranya IPK semakin jaya.Dan IPK selalu  menghormati nilai nilai budaya Melayu karena dimana bumi dipijak disitu kangit dijunjung,", Ajak Ketua IPK Riau.

Selanjutnya, Gubernur Riau diwakili Kadispora Bobby Rahmat melalui Helvandi,SE,MSi selaku Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Propinsi Roau menyampaikan ucapan selamat HUT IPK ke 54 tahun.

 “Mencapai angka 54 tahun bukanlah hal yang mudah dalam mempertahankan kekompakan.Selamat HUT IPK ke-54 Semoga IPK semakin setia dan jaya dan semakin luar biasa,"  katanya.

Sebelum penyerahan bantuan sembako, acara semakin semarak dan meriah berkat penampilan dan atraksi memukau dari Perguruan Kung Fu Nagasakti Indonesia Talang Muadau dibawah bimbingan Ketua PAC IPK Kecamatan Talang Muandau  Hotjon Marbun Dan Jontri Sihombing.

Selain itu juga penampilan Putri Tiara Manurung atlit Inkai Kecamatan Mandau dan merupakan putri kandung dari  Ketua DPD II  Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung.

Putri Tiara Manurung yang saat ini duduk dibangku kelas II SMPN 2 Mandau merupakan karateka INKAI Mandau Kabupaten Bengkalis yang telah banyak mengukir prestasi di tingkat Kecamatan,Kabupaten bahkan tingkat Propinsi dan Nasional. ( Red/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama