Loading...

Lurah Cempedak Rahuk Peringatan Hari Jadi CEMPEDAKRAHUK

 



Rokan Hilir (Detikperjuangan.Com) Alexander SP selaku Lurah Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) memimpin Apel Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kelurahan Cempedak Rahuk ke-8, Sabtu (12/8/2023) di depan kawasan Balai Pertemuan Cempedak Rahuk.

Setelah apel dilanjutkan pembagian plakat dan piagam penghargaan serta pembagian 200 paket Sembako untuk keluarga kurang mampu dari Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP.MSi melalui Baznas Kabupaten Rohil. Dan tampilan tarian dari suku Melayu, Batak, Jawa, Minang dan lain sebagainya. 

Ditambah lagi, pada siangnya dilanjutkan acara panjat Batang Pinang sebanyak 13 batang, sehingga acara tersebut tetap berlangsung meriah walaupun dalam cuaca mendung setelah dilanda hujan.

Hadir dalam Apel itu Camat Tanah Putih Emelda SPd SD, Anggota DPRD Rohil Ilhami, Caleg DPR RI dr. Maharani, Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi SH.MSi, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Cba Karnilawati, perwakilan LAM Rohil, perwakilan IKMR Rohil, para Kepala Lingkungan, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, Karang Taruna, majlis guru, pelajar SD dan SMP sekitar Cempedak Rahuk, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat Cempedak Rahuk.

Lurah Cempedak Rahuk Alexander SP mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Kelurahan Cempedak Rahuk baru pertama kali dilaksanakan setelah di mekar kan dari Kelurahan Banjar XII pada 12 Agustus Tahun 2015 silam. "Sengaja kami buat acara ini, agar masyarakat pendatang tau bahwa disinilah Cempedak Rahuk," kata Alexander.



Dikatakannya, saat ini masih banyak masyarakat pendatang mengatakan bahwa Cempedak Rahuk masih disebut Banjar XII. Itu disebabkan, karena di GPS masih ditulis  Banjar XII. "Tentunya hal ini akan kami sampaikan ke Diskominfo untuk merubah nya nanti," ujarnya.

Alexander menerangkan, bahwa di Cempedak Rahuk terdiri dari 13 RT, 4 RW dan 2 Kepala lingkungan. "Kendati daerah kita ini banyak berbagai suku dan berbeda agama, namun kebersamaan dan kekeluargaan tetap terjaga," ungkapnya.

Alexander mengucapkan terimakasih kepada pejuang pendiri Kelurahan Cempedak Rahuk, dan juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah susah payah menyukseskan acara HUT Cempedak Rahuk ke-8.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Cempedak Rahuk tetap bisa menjaga persaudaraan dan kekompakan, serta terus bisa mendukung program pemerintah. Khususnya program Pemkab Rohil, sehingga daerah kita ini jauh lebih maju dan lebih berjaya kedepannya," harap Alexander. ( Tutur s/dpc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama