Loading...

Tingkatkan Sinergitas dan Optimalisasi, Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan LPKS

 


 

Mandau ( Detikperjuangan.com) Guna meningkatkan sinergitas dan optimalisasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta ( LPKS) menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera ( Bermasa) ,Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertran) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan pembinaan LPKS Senin ( 21/8/23) bertempat di Hotel Surya Duri.



Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisiten II Bidang Pemerintahan dan Perekonomian  Toharuddin,SH,M.Si  dan dihadiri  oleh Plt Kadisnakertrans Salman Alafirizi,ST.Sementara nara sumber dalam kegiatan dihadirkan dari Disnaker Propinsi Riau dan dari Dinas  Perinjinan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis


Plt Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis Salman Alfarizi,ST menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ,pemahaman  dan menambah informasi terkait LPKS.
Dan kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari seluruh LPKS se Kabupaten Bengkalis. 

" Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman terhadap LPKS.,", harap Plt Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis. 

Sebelum membuka acara Bupati Bengkalis diwakili  Assiten II Toharuddin,H,MSi menyanpaikan atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada lembaga pelatihan tenaga kerja swasta ( LPKS)  ini. Agar menjadi lembaga yang professional dan berkualitas.Sehingga dapat mewadahi kebutuhan masyarakat mengembangkan keahlian khususnya agar dapat bersaing di era globalisasi industri saat ini.



" Kami juga meminta kepada pengurus  LPK Swasta untuk dapat menyampaikan laporan kegiatannya setiap 6 bulan sekali sesuai dengan Permenaker No 17 Tahun 2016 Tebtabg Tata Cara perizinan dan pendaftaran LPKS di Disnakertran Kabupaten Bengkalis agar mudah untuk kami melakukan visitasi,verifikasi dan mengevaluasi serta.Menilai kinerja LPK Swasta yang ada di Kabupaten Bengkalis ini.,", Kata Toharuddin,SH,M.Si

Dan kepada Disnakertrans Kabupaten Bengkalis lanjut Toharuddin berharap agar program pembinaan seperti ini terus berlanjut dan  terus bangun koordinasi,sinergi serta kolaborasi dengan semua LPK Swasta lainnya serta dunia usaha.
" Untuk ikut membantu serta berpartisipasi dalam membangun kompetensi tenaga kerja lokal  Kabupaten Bengkalis,", Harapnya.
Usai menyampaikan sambutan tersebut Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharuddin membuka secara resmi kegiatan.Dan dihadiri perwakilan dari Camat Mandau,Camat ,Bathin Solapan,Pinggir dan Talang Muandau dan juga UPT yang ada ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama