Loading...

Polres Bengkalis Laksanakan Gelar Pasukan Ops Zebra Lancang Kuning 2023



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Polres Bengkalis laksanakan " Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2023.
Kegiatan tersebut dilaksnakan pada  Senin, tanggal 4 September 2023, pukul 07.30 WIB di  Polres Bengkalis Jalan Pertanian Desa Senggoro Kecamatan  Bengkalis Kabupaten Bengkalis.
Kegiatan ini merupakan momen penting dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Kabupaten. Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, M.P, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H,.S.I.K,.M.H, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh. Urvan Nurdin, S.E., M.M., dan lainnya, serta diikuti oleh berbagai pihak terkait, termasuk personil Polres Bengkalis, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan BPBD Bengkalis.



Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam amanat  menekankan bahwa Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan menugaskan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

" Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023, menjadi wujud dari komitmen Polri dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.,", Kata Kapolres.

Ditambahkan amanat tersebut juga mencerminkan pemahaman akan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas dalam rangka pemilu damai 2024, dan bahwa semua stakeholder harus berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju pemilu tersebut.



Sebelum Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, dilakukan Apel Gelar Pasukan untuk memastikan kesiapan Polda Riau dalam pelaksanaan operasi tersebut. Hal ini diharapkan dapat memastikan keberhasilan operasi sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Turut hadir apel gelar pasukan tersebut
Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh. Urvan Nurdin, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah,Kasat Pol PP Bengkalis diwakili Kasi Pam Satpol PP Abdul Rahman, Kadishub Bengkalis diwakili Kasi Dal Ops Irwan Mulyadi, Jasa Raharja Bengkalis Fauzan Roman, Kepala BPBD Bengkalis diwakili oleh Jafung Penyelamatan dan Efakuasi Abdurahim, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Bengkalis.

Setelah rangkaian acara selesai, pada pukul 08.00 WIB, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023 Polres Bengkalis  berakhir dalam situasi yang aman dan kondusif, menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama