Loading...

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Ratakan Pagu Jalan Karet Gunakan Alat Berat


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) – Program TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis terus berlanjut hingga saat ini, tampak dilapangkan para personil dan masyarakat meratakan pagu jalan dan mengangkat meterial dengan menggunakan alat seadanya.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin diwakili Danramil 03 Mandau turut meninjau proses pekerjaan di lapangan setelah didropnya material.

"Kegiatan pengerasan dan peningkatan jalan Karet di dua Desa itu, kita kerahkan dengan unit-unit kendaraan berat dikerahkan untuk mengantarkan material Base berupa batu dan ditempatkan di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan Karet," ungkap Danramil.

"Untuk itu segala material base sudah masuk ke titik sasaran fisik 4, sudah lebih 5 truk yang di-drop kesana. Saat ini sedang ditebar dan diratakan,” terang Danramil 03/Mandau lagi.

Ia juga mengatakan rasa senang, dengan pembangunan jalan yang masuk di desanya lewat program TMMD tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya jalan kami ini dapat sentuhan perbaikan, bersama warga, kami sangat bangga kepada Bapak-bapak TNI, maka dari itu kami ikut serta membantu meratakan material base dengan konsep bergotong-royong,” ucap Sugeng mengapresiasi peningkatan jalan Karet dengan volume 504m × 4m × 0,15m itu.




Dengan ungkapan warga itu, Kapten Jemirianto ucapkan terimakasih. Dan hal tersebut berdasarkan komitmen TNI Angkatan Darat dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan berharap masyarakat dapat terus terlibat serta ikut membantu agar proses pekerjaan dapat berjalan sesuai harapan dengan mengedepankan kemanunggalan TNI – Rakyat yang kuat," ucapnya.

Selain itu salah satu perangkat RT/RW termasuk Kepala Dusun (Kadus) Balam Patah, Desa Boncah Mahang, Sugeng mengatakan bahwa dirinya bersama belasan warga setempat turut membantu dengan sukarela agar pekerjaan tersebut lekas usai dan bisa dinikmati masyarakat.

"Dengan raut wajah senang dan gembira, kami apresiasi kegiatan pra-TMMD di wilayah ini. Oleh karena itu, kami dan seluruh warga meringankan tangan dan tenaga untuk membantu tim satuan tugas TMMD," ungkap Sugeng.

Untuk diketahui bahwa saat ini, progres pekerjaan di jalan Karet terus berjalan.(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama