Loading...

Tingkatkan Silaturahmi Antara Polri dengan Masyarakat,Jumat Curhat Polres Bengkalis di Desa Balai Pungut



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Pihak Polres Bengkalis kembali menggelar kegiatan silaturahmi bersama masyarakat yang disebut Jumat Curahan Hati ( Jumat Curhat).Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 17 November 2023 kali ini mengambil lokasi   Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pejabat, dan perwakilan dari Kepolisian, dipimpin oleh Kapolres Bengkalis yang diwakili oleh Kapolsek Pinggir, Kompol Darmawan SH.MH.

"  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada warga setempat, terutama dari RT 02 RW 03, untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka kepada pihak berwenang.,", Kata Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan,SH,MH.

Dalam giat ini hadir Kanit Intelkam AKP JOKO UTOMO, PJ. Kepala Desa Balai Pungut  Aisah. S.Pd. SD, Ketua RW.01 T. Elvis, Ketua RT.01 Bulkia, dan sejumlah tokoh masyarakat serta perwakilan dari Karang Taruna. Tidak hanya dihadiri oleh para pejabat dan tokoh, tetapi juga masyarakat sekitar, termasuk 10 orang dari RT.02 RW.03 Desa Balai Pungut.



Pada sesi curahan hati, masyarakat menyoroti beberapa permasalahan penting di wilayah mereka, seperti peredaran narkoba dan transaksi perjudian yang meresahkan, kenakalan remaja, keamanan di tempat wisata tepian Sungai Mandau, hingga permintaan akan peningkatan patroli preventif di lingkungan mereka.

Sebagai respons, kegiatan ini berhasil menciptakan suasana dialog yang harmonis antara masyarakat dan pihak kepolisian Polres Bengkalis. PJ. Kepala Desa Balai Pungut, bersama dengan perwakilan masyarakat, mencari solusi bersama dengan petugas kepolisian, termasuk perencanaan pelatihan SAR untuk meningkatkan keselamatan di tempat wisata setempat. 

Kapolsek Pinggir juga memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya warga RT.02 RW.03 Desa Balai Pungut, untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Hal ini sejalan dengan upaya polisi untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, memungkinkan pertukaran informasi yang lebih efektif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan Jumat Curahan Hati ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan warga masyarakat. Dengan selesainya acara sekitar pukul 11.00 WIB, tercipta suasana yang aman dan kondusif di Desa Balai Pungut ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama