Loading...

Amankan Nataru, Polres Bengkalis Gelar Rapat Eksternal bersama Forkopimda Bengkalis


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro Sabtu, ( 23/12/23)  sekitar  pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruangan Hangtuah Lt. II Kantor Bupati  menggelar  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 bersama Forkopimda Kabupaten Bengkalis.
Kegiatan Rapat internal dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ( Nataru) tersebut dibuka  Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Kapolres berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis ,  Forkopimda Kabupaten Bengkalis, stakeholder terkait, serta tokoh agama dari berbagai gereja di Kabupaten Bengkalis juga turut hadir, menunjukkan dukungan dalam persiapan Kegiatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.



" Acara ini,menjadi upaya antisipasi terhadap lonjakan titik keramaian selama liburan Natal dan Tahun Baru, terutama di gereja dan tempat-tempat umum. Fokus pengamanan tidak hanya terhadap 192 gereja di wilayah Kabupaten Bengkalis, tetapi juga melibatkan perkantoran, depot SPBU, perbankan, pusat perbelanjaan, tempat wisata, serta rumah atau permukiman yang ditinggal selama libur panjang.,", Katq Kapolres.



Dotambahkan bahwa Polres Bengkalis dan jajarannya telah menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan diantaranya melibatkan titik-titik strategis seperti Jl. Jend Sudirman - Jl. Hangtuah Simp. Pokok Jengkol Kec. Mandau, Jl. Lintas Duri - Dumai Simp. Bangko Kec. Bathin Solapan, dan Jl. Lintas Pinggir - Pekanbaru Kec. Pinggir. Sementara itu, Pos Pelayanan Penyeberangan Roro tersebar di Sei. Air Putih Kec. Bengkalis, Sei. Selari Kec. Bukit Batu, dan Roro Rupat - Dumai Kec. Rupat.

Lebih lanjut, Polres Bengkalis dan jajaran akan menempatkan personil pengamanan di setiap gereja di Kabupaten Bengkalis yang melaksanakan ibadah menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"  Upaya ini menunjukkan komitmen dalam menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Semua pihak berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Bengkalis.,", Pungkas AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH,MH ( Rls) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama