Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan Pengurus IKA SUMUT- Rianto : IKA SUMUT Konsisten Mendukung Program Pemkab Bengkalis


Duri ( Detikperjuangan.com) Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Utara ( IKA SUMUT) Sabtu (2/12/23) resmi dilantik.Pelantikan oleh Ketua Umum Rianto  didampingi para penasehat berlangsung dengan  sederhana dan penuh  kekeluargaan dilaksanakan di Hotel Surya Duri dengan Ketua Harian Rangga Oktari,SH,MH ,Sekretaris Jenderal  Ahmad Arifin,SE, Wakil Ricky Panjaitan, Wakil Sekjend Ika Ariani Bara.Dan Bendahara Umum Suherman Siregar dibantu Wakilnya Tupon Saputra.Serta  dibantu  beberapa pengurus Bidang .



Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkalis diwakili oleh Asisten II Toharuddin,SH,MSi, Direktur RSUD Mandau dr Silvia , beberapa Kepala Dinas dan Badan, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir , Danramil dan Kapolsek Mandau  KUA dan para kepala desa di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkalis.
Dan juga para Dewan Penasehat diantaranya 
Santun Sihombing, Hemat Ginting, Ziduhu Lase, B. Barus, Sabarman Damanik, Irascuto Nasution, Darmansyah Siregar, Samsu Dalimunthe ( Samda)  Sahferi Barus, Fransisca Sinambela.

Selain itu juga Pengurus LAMR Mandau,  para pimpinan  Ormas, OKP dan Paguyuban keluarga, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tomas dan masayarakat lainnya.
Pelantikan IKA-SUMUT Periode 2023-2029 ini juga mengusung tema "Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung".



Ketua Umum Ika Sumut, Rianto dalam sambutannya  menyebutkan bahwa secara demografi penduduk Sumatera Utara itu berbilang kaum dan golongan, ada Melayu, Batak, Nias, Jawa bahkan Minangkabau, Arab, India dan Aceh. Yang Melayu tersebut masih terdiri lagi dari pada Melayu Deli, Serdang, Langkat, Asahan dan sebagainya. Sedang Batak terdiri dari Toba, Angkola, Mandailing, Karo, dan Pakpak.

"Jadi sejak semula warga Sumut itu sudah "marragam-ragam", (Bermacam macam) karenanya tipikal orang-orangnya egaliter, rasional dan berbudaya," kata Rianto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai PAN.



Ditambahkannya, kini sebagian di antaranya merantau ke seluruh penjuru tanah air termasuk ke Riau .Semangat dan karakteristik tersebut masih tetap dipertahankan. Kami berbeda secara budaya dan agama namun tetap bersaudara meski tak sedarah.

"Kami bersepakat dan konsisten mendukung Pemerintahan Daerah demi kemajuan bersama. Warga IKA SUMUT akan bersama dengan   Bupati Bengkalis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak, Untuk itu kami mohon juga agar warga IKA SUMUT yg ber-KTP Kabupaten Bengkalis ini diperhatikan lebih baik," terangnya diiringi Yel Yel IKA SUMUT dan disambut dengan pekikan  " Paten Kali", 




Sementara itu sambutan Bupati Bengkalis, Kasmarni yang dibacakan oleh Asisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan, Toharuddin mengatakan rawatlah organisasi ini agar semakin besar, solid dan berintegritas dan jadikanlah IKA-SUMUT yang telah terbentuk sebagai wadah tempat bersatu.

"Pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan, buktikan IKA-SUMUT adalah perkumpulan Masyarakat berasal dari Provinsi Sumatera Utara yang siap dan bisa bersama-sama serta bekejasama dengan Pemerintah Daerah, Masyarakat, Organisasi apapun yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," ujarnya.

Ditambahkan  dalam mempercepat  keberhasilan pembangunan di daerah kita serta terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.



"Diantara kita mungkin berbeda, baik itu Suku, Ras dan Agama akan tetapi segala perbedaan tersebut tidak harus bisa dimanfaatkan untuk saling menguatkan. Hal tersebut juga sejalan dengam Tema Pelantikan IKA-SUMUT yakni Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat optimis, jika semua warga yang tergabung di IKA-SUMUT mampu bersinergi dan bersatu dengan saling tolong menolong dalam tatanan Sosialkultural, Teknologi, Ekonomi bahkan dalam Tatanan kehidupuan Politik apalagi menjelang Pemilu 2024.( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama