Loading...

Polres Rokan Hilir Laksanakan Apel Gelar Operasi Lilin 2023

 



Rokan Hilir (Detikperjuangan.Com) Wakapolres Rokan Hilir Kompol Ricky Michael Mandey SIK ,Pada hari  
Kamis, 21 Desember 2023, pukul 08.00 WIB , di Mako Polres Rokan Hilir, di Jalan Lintas Riau Sumut Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir telah di gelar upacara Apel Pasukan Lilin 2023.Dalam rangka Pengamanan Natal 2023 & Tahun Baru 2024.

Hadir dalam apel tersebut tokoh-tokoh penting seperti Polres Rokan Hilir Kompol Ricky, Kapolsek jajaran Polres  Rokan Hilir,  dan sejumlah pejabat dari TNI, Danramil 05/Rimbo Melintang Kapten Arah Iswandi,  Dishub, BPBD, dan Satpol PP.



Upacara dilaksanakan dengan  tertib  melibatkan unsur TNI, POLRI, serta berbagai pihak terkait. Amanat Wakapolres menyampaikan pentingnya kesiapan dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, mengingat potensi pergerakan masyarakat yang tinggi dan tantangan keamanan yang mungkin terjadi.




Dalam amanatnya, Wakapolres Rokan Hilir  menegaskan rencana Operasi pengamanan dengan melibatkan TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait. Operasi Lilin 2023 akan berlangsung selama  12 hari mulai Tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 Operasi ini melibatkan 129.923 Personel  dengan 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk mengamankan 49.676 objek.

Wakapolres juga menyoroti permasalahan lalu lintas dan kamtibmas serta memberikan arahan konkret terkait penanganan potensi terorisme dan kejahatan konvensional. Pemeriksaan terhadap sarana prasarana operasi dilakukan setelah apel selesai pada pukul 09.00 WIB 

" Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2023 menjadi wujud komitmen Polres Rokan Hilir dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru, "Tutupnya .(Tutur S/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama