Loading...

Camat Bathin Solapan Buka MTQ ke-1 Desa Air Kulim



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke I Tingkat Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan  resmi dibuka oleh Camat , M. Rusydy, S. STP, M. Si ditandai dengan  penekanan tombol sirine dan memukul bedug bersama Pj Kades, Suryati, S. Sos Selasa (14/5/24) malam di halaman kantor Desa Air Kulim

Kehadiran Camat Bathin Solapan dan rombongan disambut hangat Pj Kades Air Kulim Suryati,S.Sos bersama perangkat desa diiringi kompang dan dilanjutkan dengan tari persembahan.


Ketua Panitia Suparno menyampaikan bahwa MTQ ke-1 Tingkat Desa Air Kulim diikuti sebanyak 66 peserta yang berasal dari 4 Dusun dan 12 RW. Dan cabang yang dilombakan diantaranya Tartil Qur'an putra dan putri, dan tilawah putra dan putri. 


Sementara itu penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Air Kulim, Suryati, S. Sos saat memberikan sambutan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia, Perangkat Desa dan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini.Kegiatan diawali dengan pawai MTQ  pada pagi hari Selasa (14/5/24).

"Pelaksanaan MTQ bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dengan ayat suci Al Quran untuk itu sangat diperlukan kerjasama dengan seluruh Masyarakat yang ada di Desa Air Kulim untuk menanamkan kepada anak-anak kita," kata Suryati, S. Sos.



Ditambahkannya,anggaran  kegiatan MTQ ke I Tingkat Desa Air Kulim yang diikuti 66 peserta bersumber dari anggaran Dana Bermasa yang merupakan bantuan dari Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni kepada setiap Desa yang ada di Negeri Junjungan.

"Untuk itu kami juga mengajak kepada seluruh Masyarakat yang ada di Desa Air Kulim, agar mendukung penuh program pemkab Bengkalis dibawah kepemimpinan  Bupati Kasmarni dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Bengkalis," ajak  Suryati yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara itu Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, S. STP, M. Si sebelum membuka acara juga menyampaikan  apresiasi kepada Pj Kades Air Kulim yang membuat kegiatan pertama MTQ bersumber dari Dana Bermasa program unggulan Bupati Bengkalis  Kasmarni,S.Sos,MMP

"Tujuan kegiatan MTQ ini bukan bersifat seremonial saja, tentunya menciptakan generasi qurani dan menanamkan rasa cinta kepada ayat suci, lalu juga bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang ada di Desa Air Kulim," ujarnya.



Pada Bulan Juli mendatang kata  Camat , Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan juga akan menggelar MTQ Tingkat Kecamatan karena bulan September MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis akan digelar di Kecamatan Mandau.

"Maka dari itu untuk Kepala Desa dan Pj Kades yang menggelar MTQ Tingkat Desa agar memberikan jadwal kepada kami Pemerintah Kecamatan Bathin untuk disesuaikan," jelas M.Rusydi

Camat juga minta dari Pemerintah Desa Air Kulim terkhusus untuk pawai MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan digelar di Kecamatan Mandau agar menyiapkan sebanyak tadi kalau bisa lebih untuk mengikuti Pawai Ta'aruf agar kita bisa meraih Juara 1.

"Kami juga mempunyai impian Kecamatan Bathin Solapan bisa meraih juara Umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini maka dari Kepada Ketua LPTQ Tingkat Desa hingga Kecamatan kami harapkan untuk saling bersenergi ," Harap Camat Batsol ( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama