Loading...

Diduga 14 Santriwati Ponpes Bidayatul Hidayah Keracunan,Polsek Tanah Putih Lakukan Olah TKP



Rokan Hilir Rohil - Detikperjuangan.com Kepolisian Resort (Polres ) Rokan Hilir melalu Polsek Tanah Putih melakukan olah TKP atas dugaan keracunan  yang menimpa setidaknya sebanyak 14 Santriwati Ponpes Bidayatul Hidayah di Simpang Benar  Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).Rabu 15 Mei 2024. Pukul 08.00 WIB.

1 orang meninggal dan 13 lainnya menjalani perawatan intensif dengan rawat inap di RS Athaya Ujung Tanjung atas kejadian yang terjadi bersamaan dengan memperingati Hari Milad Pesantren Bidayatul Hidayah.
Minggu tgl 12 Mei 2024 sekira jam 21.00 WIB.

Keterangan ini disampaikan PLH Kapolsek Tanah Putih AKP Yuliardi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri STrk MM. 

"Telah didapat informasi dari Ustad Iwan bahwa ada Santriwati pondok pesantren Bidayatul Hidayah itu yang diduga mengalami keracunan makanan dan di bawa ke RS Athaya Ujung Tanjung.

Berdasarkan informasi Ustad Iwan, lagi , Pada hari minggu di adakan acara Milad Pesantren Bidayatul Hidayah , para Santri / Santriwati membeli makanan yang datang dari luar masuk pesantren Jenis Makanan Siomay, dan Pada hari Minggu tgl 12 Mei 2024 sekira jam 21.00 Wib ada yang mengalami keracunan dan kemudian para Santriwati dirawat di Klinik Bidayatul Hidayah, lalu pada hari Selasa Pukul 20.00 Wib para korban dibawa ke Rumah Sakit Athaya Medika Ujung tanjung

Adapun seorang santriwati  atas nama saudari Safitri (16 ) alamat Sungai Manasip Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),meninggal Dunia Pada Hari Selasa Pukul 21.00 Wib dan Dibawa ke Rumah duka  Pada Hari Rabu Pukul 04.00 Wib, untuk dikebumikan oleh Pihak Keluarga.

Sementara Santriwati yang masih dirawat di Rumah Sakit Athaya Ujung Tanjung berjumlah 13 Orang, yakni, Laila azzahra ( 15) Balam km 8, Dwi andini (14) Balam km 16, Zahwa oktavia (14) Pematang Padang, 
Adelia kasih (14 ) Dumai, Fika Khairani (14)
Sesa Rokan Baru Pesisir.

Tiara Rama sari (15 ) Balam km12, Marsela (16) Medan, Fahira as-syafa (13 ) Dumai, Nadia (13 ) Balam, Kesya (14 ) Duri, Rahmawati (15 ) Tanah Putih Tanjung Melawan,  Syifa Aulia (14 ) Dumai, Niha Mutiara Siapa, (17) Rantau Prapat.

Hingga saat ini Para Santriwati masih dalam perawatan dokter di RS Athaya Ujung Tanjung Diagnosa Dokter penyebab utama dugaan Keracunan Makanan .

Terkait Kejadian dugaan Keracunan Makanan ini Pihak Kepolisian Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Telah melakukan Penyelidikan dan Olah TKP di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah dan Membawa Barang Bukti berupa Sarung alas Tempat Tidur yang ada noda Muntah, bantal Tidur serta Sampah makanan.

Adapun Gejala yang dialami oleh Santriwati yang diduga keracunan adalah Sesak, Mual, dan Mencret.Dapat kami tambahkan berdasarkan keterangan Dokter IGD RS Athaya Medika dr. HAndri Bahwa penyebab meninggalnya Korban atas nama Saudari Fitriani ( almh) diduga adalah akibat keracunan Makanan," terang Iptu Yulanda Alvaleri.


Sumber Plh Kasi Humas Polres Rokan Hilir (Rohil) .(Tutur S./ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama