Loading...

DPH LAMR Kecamatan Mandau Tegaskan , Belum Memiliki Pengurus Resmi Tameng Adat



Teks foto : Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau Datuk H.Revolysa,SH ( Ist)


Duri ( Detikperjuangan.com) – Terkait beredarnya  pemberitaan di beberapa media menyebutkan adanya  terpilih Ketua Tameng Adat  LAMR Kecamatan Mandau  dan menggunakan gelar Datuk Ketua Tameng Adat  mendapat respon dari Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR) Kecamatan Mandau.


Menyikapi hal tersebut Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau, Datuk H. Revolysa, SH, menegaskan bahwa LAMR Kecamatan Mandau tidak pernah memberikan gelar apa pun kepada siapapun juga dan bahkan belum melaksanakan pemilihan Pengurus Tameng Adat 



"Gelar yang beredar dibuat oleh pihak-pihak tertentu jelas  tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari LAMR Kecamatan Mandau .Dan  pengurus LAMR Kecamatan Mandau tidak terlibat dalam pemberian gelar tersebut," kata Datok Revolaysa saat dikonfirmasi via Whatasapp Kamis (30/5/24) 

Ditegaskannya lagi  bahwa LAMR Kecamatan Mandau   hingga saat ini belum memiliki kepengurusan resmi Tameng Adat . LAMR Kecamatan Mandau baru saja mengusulkan nama-nama pengurus Tameng Adat Kecamatan Mandau kepada Panglima Tameng Adat Kabupaten Bengkalis.

"Keputusan final mengenai pengurus Tameng Adat Kecamatan Mandau berada di tangan Tameng Adat Kabupaten Bengkalis," terang Datuk H.Revolisa yang  juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini.

Datuk Revolysa juga menambahkan dengan demikian, LAMR Kecamatan Mandau ingin meluruskan informasi yang beredar dan memastikan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas gelar yang dibuat oleh pihak lain.

"Jadi pemberitaan yang sudah beredar dibeberapa media juga  tidak pernah melakukan konfirmasi terkait hal ini kepada kami pihak LAMR Kecamatan Mandau," tegasnya.


Teks foto : Panglima Tameng Kabupaten Bengkalis Munawar Rosidy ( Ist)


Sementara itu Panglima Tameng Kabupaten Bengkalis, Munawar Rosidi saat dihubungi  menyebutkan bahwa untuk Tameng diwilayah Kecamatan dipimpin oleh Hulubalang bukan ada gelar yang lain diberikan.

"Untuk jabatan Tameng Adat  diutamakan keturunan Melayu langsung, dan  tinggal di wilayah Kecamatan tersebut,  dan di SK kan  langsung Panglimo Perdana Tingkat Kabupaten," Pungkasnya  ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama