Bersandar di Dermaga, Kapal Wisata Quantung Cruise Mendadak Tenggelam

Iklan Semua Halaman


Bersandar di Dermaga, Kapal Wisata Quantung Cruise Mendadak Tenggelam

Detik Perjuangan
Selasa, 25 Mei 2021

 


 



Pekanbaru-  (detikperjuangan.com) - Restoran apung berkonsep kapal wisata Quantung Cruise yang beroperasi di sungai Siak, kota Pekanbaru tenggelam di pinggiran dermaga, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Kapal tersebut diketahui mendadak saja terbalik. Seketika, kapal wisata sungai itu miring dan mengakibatkan terbalik ke samping.

Tenggelamnya kapal yang mulai beroperasi pada November 2020 ini lantas mengegerkan warga. Sebab kabar tenggelamnya kapal yang tengah bersandar di dermaga itu juga viral di media sosial.

"Kapal itu tenggelam sendiri, bukan saat berlayar, saat itu juga tidak ada penumpang," kata Syahril, warga Pekanbaru.

Dalam peristiwa ini, diketahui tidak ada korban jiwa. Lantaran kapal saat itu dalam kondisi bersandar tanpa penumpang.

Kapal Quantung Cruise sendiri merupakan sebuah kapal dengan konsep restoran terapung di Sungai Siak yang sudah beroperasi sejak penghujung 2020. Restoran yang diberi nama Quantung Cruise itu diresmikan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Sementara itu, manajemen Quantung Cruise menyampaikan bahwa kapal ini tenggelam bukan karena mengalami kerusakan, melainkan karena faktor alam.

Dalam penjelasan manajemen, kapal ini tumbang dikarenakan tertahan tali pengikat dan membuat kapal menjadi tidak seimbang.

Manajemen Quantung Cruise menyebut, kapal tersebut tidak mengalami masalah apapun, bahkan sebelum kejadian ini kapal baru saja melakukan perjalanan ke Perawang Siak untuk docking.

"Kapal dalam kondisi baik dan tidak ada masalah apapun, ini karena posisi parkir kapal yang kurang tepat," kata pemilik, Aherson melalui perwakilan manajemennya.

Pihak pengelola kapal Quantung Cruise sedang dilakukan upaya pengangkatan kapal ke posisi semula dan pihak terkait juga tengah melakukan pendalaman terhadap permasalahan ini. ( PAS/ dpc)


FOTO : Kapal wisata Quantung Cruise yang tenggelam di dermaga Sungai Siak, kota Pekanbaru.(ist)