Loading...

Kebakaran di Jalan Cipta Karya Pekanbaru, 5 Ruko dan 6 Rumah Ludes

 


FOTO : Api yang melahap ruko dan rumah warga di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru.(ist)

Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Kebakaran tiba-tiba terjadi dan melahap 5 rumah toko (ruko) serta 6 rumah ludes. Si jago merah begitu cepat menjalar dan menghabiskan lokasi jualan milik warga tersebut.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru tepat di sebarang SMK Muhamadiyah Pekanbaru. Api terlihat mulai melalap ruko, Sabtu (29/5/2021).

Tak lama setelah melalap ruko, kobaran api terus menjalar akibat ditiup angin kencang.

Enam rumah kontrakan yang ada di belakang ruko akhirnya ikut terbakar dan hangus. Untuk pemadaman, ada 7 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru tiba di lokasi. Petugas berjibaku memadamkan kobaran api yang terus menjalar.

"Kebakaran tadi diketahui setelah salat isya sekitar pukul 19.30 WIB. Api tidak tahu dari mana, karena posisi warga tahu kebakaran sudah besar apinya," seorang warga, Ferry Imam Mustafa, Sabtu (29/5/2021).

Tidak lama setelah kebakaran, lanjut Ferry, listrik di kawasan Cipta Karya juga padam. Sementara petugas pemadam datang dan tengah berjibaku memadamkan api.

"Tidak lama setelah kebakaran tadi ada 2 mobil pemadam datang. Langsung datang lagi, tapi rumah kontrakan di belakang itu sudah terbakar, banyak yang tidak bisa menyelamatkan barang. Listrik juga sudah padam ini," kata pria berusia 24 tahun tersebut.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Fendra Riansyah memastikan ada 5 ruko dan 6 rumah warga hangus. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.05 Wib dan saat ini sedang proses pendinginan.

"Total mobil pemadam kita turunkan ada 7 unit. Untuk yang terbakar ada 5 ruko dan 6 kontrakan," katanya. 

Hingga api berhasil dipadamkan, belum diketahui penyebab kebakaran. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Penyebab belum belum tahu, tapi tidak ada korban jiwa. Hanya barang-barang yang terbakar sedang proses pendinginan," jelasnya.( PAS/ dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama