Polda Riau Turunkan Personil Brimob Bantu Amankan Posko Penyekatan Mudik

Iklan Semua Halaman


Polda Riau Turunkan Personil Brimob Bantu Amankan Posko Penyekatan Mudik

Detik Perjuangan
Jumat, 07 Mei 2021

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Polisi daerah (Polda) Riau menurunkan personil Brimob untuk membantu pengamanan posko penyekatan mudik lebaran di daerah perbatasan provinsi Riau dengan provinsi tetangga. Personil Brimob ini diturunkan dengan dukungan persenjataan lengkap.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, personil Brimob tersebut diturunkan ke posko penyekatan mudik yang ada di Riau. Terutama di posko yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga.

"Personil Brimob sengaja diturunkan untuk membantu mengamankan posko penyekatan mudik. Termasuk juga untuk mengamankan tim gabungan yang ditugaskan di posko ini," kata Kapolda usai meninjau posko penyekatan di Kabupaten Kampar, Kamis (6/5/2021).

Pelibatan personil Brimob tersebut, lanjut Kapolda, adalah juga merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Listio Sigit yang disampaikan dalam amanat operasi ketupat 2021. 

"Sebagaimana disampaikan pak Kapolri dalam amanat operasi ketupat bahwa ancaman terorisme kita belum selesai sehingga perlu dijaga semua yang bertugas agar aman," katanya.

Disampaikan Kapolda, bahwa posko penyekatan yang ada di perbatasan provinsi Riau dan provinsi tetangga sudah berjalan. 

"Dan jika didapati pemudik, maka langsung diputar balikkan," sebutnya. ( PAS/ dpc)