Camat Mandau Gelar Safari Ramadhan Perdana di Masjid Babbusalam Air Jamban Serta Moment Bernostalgia

 


MANDAU- Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi bersama Tim nya Rabu (14/4/21) malam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H  tahun 2021.Kegiatan perdana ini  di Masjid Babbusalam Jalan Karang Anyer Kelurahan Air Jamban mendapat sambutan hangat dari para jemaah .Diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.Kemudian usai makan bersama dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah dan juga tarawih dan witir.


Usai tarawih dan witir  kemudian penyerahan  santunan kepada 10 anak yatim dan 25 orang kaum dhuafa dan diakhiri santapan rohani bersama Ustad Zulfikar Indra MPd.



Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintahan Kecamatan Mandau ini juga dihadiri Sekcam Mandau M.Rusydi MR,SSTP,Lurah Air Jamban Zama Riko D dan Lurah lainnya ,para Kepala UPTD  ,anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, SH, para Ketua RW dan juga tokoh masyarakat,tokoh  agama dan jemaah lainnya.



Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi sebelum menyampaikan sambutan  juga menyampaikan kenangan atau nostalgia ketika masa anak anaknya menjadi jemaah di masjid Babbuslam


" Saya masih teringat saat masa anak anak dahulu.Saya adalah salah seorang anak yatim penerima santunan di masjid Babbusalam ini seperti anak anak penerima santunan ini.Dan hari ini saya akan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. ,,", kenang Riki dalam sambutannya.


Dilanjutkan Riki bahwa semoga kegiatan Safari Ramadhan yang daksanakan hari ini  mendapat pahala dari Allah SWA.


"Terima kasih kepada Lurah yang  menunjuk masjid Babbusalam sebagai lokasi Safari Ramadhan perdana tahun ini


Kita ajaklah masyarakat untuk   bersama mengembangkan dan makmurkan masjid ini.Apalagi melalui program pemerintah saat ini  akan membantu biaya operasional setiap  masjid .Pengurus diharapkan aktif mengambil dana ini agar masjid dapat makmur dan maju.Dan kedepan saya akan menjadi donateur tetap membangun masjid Babbusalam ini,", kata Camat Riki Rihardi.


Camat Mandau mengajak seluruh warga untuk mendukung program pemerintah dibawah pimpinan Bupati Kasmarni,SSos,MMP.Karena berbagai terobosan baru yang berpihak jepada masyarakat sedang dilancarkan saat ini.


" Terutama pengurusan KTP,KK dan Akte kelahiran .Warga tidak perlu lagi ke kantor Capilduk,karena  pengurusannya akan ada di kantor lurah masing masing.Dan pengurusannya tidak berhari hari lagi.Hanya hitungan menit sudah selesai,,", terang Camat.


Herman salah seorang pengurus masjid Babbusalam menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan bantuan  Camat bersama rombongan yang telah memilih masjid Babbusalam  dalam acara buka bersama.


" Hal ini merupakan bukti kedekatan pemimpin kepada masyarakat nya.Sekaligus membangun silaturahmi kepada masyarakat Mandau,", kata Herman.


Sementara itu Lurah Air Jamban Zama Riko D menyampaikan terima kasih dan appresiasi kepada Camat Mandau dalam program Safari Ramadhan di Kelurahan Air Jamban.


" Melalui kegiatan ini dapat terbangun silaturahmi antara pemimpin bersama masyarakatnya,"kata Lurah Air Jamban.


Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, SH menyampaikan rasa syukurnya dengan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini.


" Kita patut bersyukur  kepada Allah SWA  tahun ini sudah dapat melaksanakan  safari ramadhan dengan walau tetap mematuhi prokes.Mudah mudahan tahun depan safari ramadhan berjalan tanpa adanya Covid..19.Semoga pelaksanaan puasa Ramadhan tahun ini berjalan lancar, dan meningkatkan amal ibadah dan taqwa kita,", kata Syafroni Politisi partai Golkar ini.( jon) 

Lebih baru Lebih lama