Pemkab Bengkalis Realisasikan Program Unggulan - Bagikan Akte Pernikahan Bagi Umat Kristen Usai Pernikahan

 



Duri- ( detikperjuangan.com) - Komitment Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberikan kemudahan  pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan oleh masyarakat.Melalui 8  program unggulan diantaranya pelayanan sistim kependudukan berbasis mobile  ternyata sudah  diterapkan.Diantaranya pengurusan administrasi kependudukan langsung ke lapangan. Bukan itu saja pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui UPT Dukcapil Mandau juga langsung turun ke lapangan dalam melaksanakan  proses pemberjan akte perkawinan bagi warga beragama Kristen usai acara pernikahan di gereja.


Seperti pada Sabtu (17/4/21) Kepala UPT Dukcapil Mandau Dra Hj Irdawaty  yang diwakili Stafnya Anton hadir pada pelaksanaan pernikahan warga  di Gereja HKBP Rogate Sebanga.Usai melangsungkan pernikahan pasangan suami istri  langsung mendapatkan akte perkawinan dari pemerintah.

"  Baru inilah sejarah pertama kali  Akte Perkawinan dari Pemerintah bisa langsung diterima bersamaan dengan pernikahan di Gereja. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama kepada Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,", ungkap Nurhaida Siregar salah seorang warga.





Menurut  Pdt Ir. Reinhard P Siahaan Ketua Assosiasi Pendeta Indonesia ( API) Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP  dan juga Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil ( Ducapil)  Kabupaten Bengkalis yang telah memperhatikan umat Kristen sesuai pemaparan yang disampaikan saat audence antara Pendeta API, Badan Kerjasama Antar Gereja ( BKAG )  dengan Pemerintah sebelumnya.

Demikian juga  Pdt. TH Buntur Lumbantoruan didampingi tokoh masyarakat Kristen A.Purba dan Sabarman Damanik,SSos  menyampaikan dengan nada yang sama dan  kiranya Gereja Gereja dapat mengundang pemerintah.  

" Kita  bangga atas dukungan Pemerintah bersama  API dan BKAG dimana  Pemerintahan saat ini benar fokus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan menerbitkan Akte Perkawinan langsung  bagi umat Kristen dan umat lainnya sesuai visi dan missi pada saat kampanye.  Mari bersama mendukung  program Pemerintahan dan jangan ragu berdiskusi dengan API atau BKAG. yang ada saat ini untuk selanjutnya,"  ungkapnya ( jon)

Lebih baru Lebih lama