Loading...

Kantor Camat Bathin Solapan Diresmikan---Bupati Bengkalis:"Salah Satu Wujud Komitmen Meningkatkan Kualitas Pelayanan,"



Bathin Solapan - (detikperjuangan.com)- Usai melaksanakan prosesi Tepuk Tepung Tawar di Rumah Adat Suku Sakai Kesumbo Ampai, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung meresmikan pemakaian Kantor Kecamatan Bathin Solapan, dengan peresmian itu kini Kecamatan Bathin Solapan telah memiliki Kantor Camat Megah, Kamis (26/8/2021).

Peresmian Kantor Kecamatan Bathin Solapan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat. Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis Nomor 6 tahun 2015.




Selain dihadiri Bupati, peresmian Kantor Kecamatan Bathin Solapan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi,SH,MH, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, serta beberapa Pejabat Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan pembangunan gedung Kantor Kecamatan Bathin Solapan yang hari ini akan kita resmikan, merupakan salah satu wujud komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud implementasi dari misi “mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.” guna tercapainya visi “terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera”.

"Pembangunan gedung KANTOR Kecamatan Bathin Solapan yang terdiri dari 2 lantai ini, kita bangun dengan total anggaran senilai Rp. 10,5 miliar lebih yang bersumber dari APBD tahun 2020. Dengan nilai bobot pekerjaan gedung kantor ini sebesar 99,5 persen, artinya masih ada beberapa item atau bagian yang belum tuntas diselesaikan, insyaallah akan kita lanjutkan pembangunan pada tahun 2022", jelas Bupati Bengkalis.




Kepada camat beserta aparatur kecamatan dan seluruh lapisan masyarakat Sambung Kasmarni kami berpesan, tanamkan rasa memiliki terhadap gedung ini, agar bangunan maupun fasilitas pendukung yang ada tetap terjaga, terawat serta terpelihara secara baik. 

"Berikan pelayanan prima, yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya responsivitas, responsibilitas serta akuntabilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan. Ingat, tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik semakin berat, masyarakat kita saat ini sudah semakin kritis, banyak harapan, tuntutan serta keinginan yang mereka titipkan dipundak kita Pemerintah Daerah", pinta Kasmarni.

Camat Bathin Solapan Wahyudin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Bengkalis yang hari ini meresmikan pemakaian gedung Kantor Kecamatan yang baru, dimana sebelumnya Kantor Camat Bathin Solapan hanya menyewa ruko. Semoga dengan peresmian kantor ini pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

Usai sambutan, kegiatan peresmian dilanjutkan dengan penyerahan Alat Perekaman dan percetakan E-KTP secara simbolis oleh Bupati Bengkalis kepada UPT Disdukcapil Kecamatan Bathin Solapan di dampingi Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail dan dilanjutkan Penandatangan Prasasti dan Penguntingan Pita Gedung Kantor Kecamatan Bathin Solapan.( Rls/Red/dpc) 

Lebih baru Lebih lama