Loading...

Wakili Bupati Bengkalis,Sekda Lantik 38 Pejabat Pengawas

 



Bengkalis– (detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP  diwakili Sekretaris Daerah (Sekda)  H Bustami HY  mengambil sumpah dan melantik 38 Pejabat Pengawas. Dikatakannya bahwa  jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan untuk mengemban tugas.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, buktikan bahwa saudara mampu, dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ungkapan itu disampaikan Sekda ketika memberikan sambutan membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis, di Ruang Pertemuan Dang Merdu, Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dan, lanjutnya, kepada yang mendapatkan rotasi jabatan, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.




“Bekerjalah sebagai pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah, melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan teknologi di era digital ini,” pesannya.

Sebagai pejabat, sambungnya haru bisa senantiasa peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi maupun tanggap terhadap keluhan masyarakat, yang tidak hanya memikirkan diri sendiri.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat. Terkait dengan promosi, rotasi dan mutasi ini, jangan dimaknai sekedar formalitas pendistribusian jabatan, tapi dapat diasumsikan dengan berfikir, bagaimana Kabupaten Bengkalis kedepan bisa lebih baik, maju dan sejahtera, melalui sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan,” ucapnya.

Sekda juga meminta untuk tetap menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Karena pelayanan prima dan berkualitas melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter merupakan misi kedua dari tiga misi Pemerintah Daerah agar tercapainya visi “Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju Dan Sejahtera”.

“Kami tekankan, fokuskan kinerja guna mengimplementasikan delapan program unggulan pemerintah daerah, sebagai cita-cita dan harapan masyarakat dan pemerintah kedepannya,”pintanya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Kepengawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Djamaluddin, Inspiktur Bengkalis, Rafiardi Ikhsan, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya. ( Rls/ dpc)

Lebih baru Lebih lama