Loading...

LPTQ Kabupaten Bengkalis Berikan Pembekalan Kepada Dewan dan Majlis Hakim MTQ ke 46

 

Foto : Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis H Bustamy,HY ( ist) 


Bathin Solapan-( detikperjuangan.com) Dalam rangka menyukseskan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis laksanakan pembekalan kepada Dewan dan Majlis Hakim, Sabtu (14/11/2021), di Mahoni Room, Hotel Surya Duri, Kecamatan Bathin Solapan.

Pembekalan Dewan dan Majlis Hakim tersebut dibuka langsung Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, dan diikuti sekitar 60 dewan dan majlis hakim.


Dalam sambutannya Bustami mengatakan selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang, kepada para narasumber serta bapak/ibu dewan dan majlis hakim, semoga momentum kehadiran kita ini, dapat meningkatkan kapasitas, sinergi dan kolaborasi, untuk menjalankan tugas serta amanah, dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai dewan dan majlis hakim.

"Keberhasilan dan kesuksesan perhelatan akbar ini tidak terlepas dari peran bapak/ibu dewan dan majlis hakim, pembekalan yang dilaksanakan ini bermakna kita bisa membangun kesamaan visi, misi, integritas, profesionalitas dan objektivitas serta memantapkan dan meningkatkan lagi kualitas dewan hakim dan majlis hakim dalam melaksanakan tugas, sehingga kedepannya kita benar-benar dapat menghasilkan peserta MTQ yang baik dan unggul", jelas Bustami.


Perlu juga kami ingatkan tambah Bustami, karena pelaksanaan MTQ ke-46 yang akan kita laksanakan ini masih dalam masa pandemi covid-19, tentu semuanya dibatasi. termasuk dalam pelaksanakan penilaian, dewan hakim harus memberikan penilaian secara mutlak, karena tidak ada hakim pembanding. Untuk itu bapak/ibu majlis hakim harus bisa memberikan penilaian secara objektif.

"Saya yakin bapak / ibu dewan dan majlis hakim sudah profesional dan betul-betul telah memberikan penilaian sesuai dengan standarisasi yang berlaku. Hal tersebut terbukti dari hasil penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019 yang lalu, dimana kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis mampu menorehkan prestasi terbaik dua. Tentunya sebuah prestasi yang perlu kita tingkatkan", ungkap Bustam

Kemudian dalam laporan panitia Lukman mengatakan pelaksanaan pembekalan dewan dan majlis hakim ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan pengetahuan para hakim, dan kegiatan ini sudah dirancang dengan sistem pelaksanaan dalam bentuk rapat-rapat teknis majlis hakim sesuai dengan cabang dan golongan yang akan dipandu oleh narasumber pada masing-masing golongan.

"Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini Sabtu sampai dengan Minggu (13 s/d 14 November 2021)", ungkapnya.

Hadir pada pembukaan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Bengkalis H Khaidir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal serta para dewan dan majlis hakim. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama