Loading...

Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis Resmi Dilantik- Bupati : Wartawan Independen dan Sesuai Kode Etik Jurnalistik




Bengkalis - ( detikperjuangan.com) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang, di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Selasa (14/12/2021). Bupati Bengkalis Kasmarni, ingatkan wartawan harus independen dan menyajikan berita yang membangun sesuai dengan kode etik jurnalistik.

"Peran pers beserta medianya sangat dibutuhkan guna memberikan edukasi kepada masyarakat. Pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik agar para wartawan berada di koridor yang tepat,” jelas Kasmarni.

Menurutnya, eksistensi PWI Kabupaten Bengkalis harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, media atau insan pers merupakan mitra Pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Bengkalis. Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. 

Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah.



Kemudian sambungnya, peran media tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi interaktif. Selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, melalui ide, gagasan, pemikiran dan tulisannya, sehingga terwujud Bengkalis Bermasa.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra dalam sambutannya mengajak kepada pengurus PWI untuk bersama bahu membahu dan bekerja sama dalam mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebagai mitra Pemerintah tentu tulisan kita akan menjadi salah satu agen promosi kemajuan negeri ini.


Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa Selamat, Suparjo dan Mustafa Kamal, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua Panitia Pelaksana Agustiawan seta undangan lainnya ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama