Loading...

Portal Jalan Gajah Mada Resmi Ditutup Hari Ini

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Portal yang dibangun Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perhubungan di titik Nol Jalan Gajah Mada yang membelah kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir Sabtu (1/1/22) sekira pukul 06.30 WIB  resmi ditutup.Penutupan dilakukan karena sebelumnya  telah dilakukan sosialisasi kepada pengguna jalan terutama bagi kenderaan yang melebihi ketinggian 3 meter.
Penutupan secara permanen oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis  bersama Sat Pol PP.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Lalulintas Jalan Dishub Kabupaten Bengkalis Rahmat,S, Kasat Pol PP Kabupaten Bengkalis Hengky,SH bersama anggota dan juga Kepala UPT PKB Dishub Amrillazi,SH.


Kabid Lalulintas Jalan Dishub Kabupaten Bengkalis Rahmat,S usai melakukan penutupan mengatakan bahwa penutupan permanen karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi.

" Mulai hari ini portal resmi ditutup secara permanen.Khusus kenderaan truk yang melebihi ketinggian 3 meter dan masih berada di dalam masih diberi toleransi untuk keluar dalam waktu seminggu ini.Untuk itu dalam seminggu ini petugas akan berada di lokasi .Namun truk  yang melebihi ketinggian 3 meter hendak masuk jelas tidak diberi ijin lagi,", Tegas Rahmat,S.




Ditambahkan untuk kepentingan pemerintah misalnya membawa alat berat ke dalam guna pembangunan ,maka kunci portal sudah dititipkan di Kantor Camat Mandau.

" Dan khusus kenderaan pemadam kebakaran kunci portal juga dititip di UPT Damkar Sehingga masyarakat jangan khawatir saat membutuhkan kenderaan pemadam kebakaran ( Damkar),", imbuhnya.




Rahmat S mengharapkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan terutama pengusaha agar dapat mendukung program ini.
"Portal dibangun guna merespon keluhan masyarakat selama ini.Sekaligus perawatan jalan Gajah Mada agar tidak dilalui kenderaan yang over kapasitas,", pungkas Rahmat,S

Pantauan di lapangan bahwa penutupan portal berjalan lancar dan aman.Beberapa kenderaan truk yang melebihi ketinggian 3 meter terpaksa putar kepala karena tidak bisa melewati portal yang sudah dipasang plang nya.( Red/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama