Loading...

Camat Mandau Buka Musrenbang Kelurahan Gajah Sakti

 




Duri- ( detikperjuangan.com) Agenda Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang) Kamis (3/2/22)  digelar di Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.Kegiatan tahunan tersebut dibuka   langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si dan dihadiri Lurah Gajah Sakti Syamsul Alam,SH dan  sejumlah kepala UPTD lingkungan Kecamatan Mandau. Selain itu juga hadir LPMK, Ketua RW dan RT serta sejumlah perangkat kelurahan.


Musrenbang yang digelar di lantai II Kantor Lurah Gajah Sakti menerima sejumlah  usulan yang sudah diusulkan oleh warga sebelumnya. 

"Musrenbang ini bertujuan dalam rangka rencana pembangunan. Jadi kepada perwakilan  masyarakat yaitu RT/ RW dapat menyampaikan  usulan yang sangat prioritas di lapangan ,"ujar Camat Mandau dalam sambutannya.

Raden Silalahi salah seorang Ketua RW 7  menyampaikan usulan dan juga pandangan terkait usulan tersebut.Kiranya usulan yang sudah disampaikan sebelumnya dapat direalisasikan secara merata.Aalagi usulan tersebut merupakan prioritas.


Menanggapi hal ini, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, bahwa setiap usulan yang diajukan dalam Musrenbang memang skala prioritas, namun tentunya hal ini akan diseleksi lagi pada rapat musrenbang tingkat kecamatan.

"Terima kasih atas semua usulan yang disampaikan. Namun nantinya, akan dibahas lagi di rapat Musrenbang tingkat kecamatan, dan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten," terang Camat Mandau.

Lurah Gajah Sakti Syamsul Alam,SH kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah melaksanakan pra Musrenbang.Dan semua  usulan didominasi  infrastruktur.
" Setiap RT telah menyampaikan usulan prioritas sebanyak 3 atau 4 sebelumnya .Namun semua usulan tersebut  disampaikan lagi dalam Musrenbang kelurahan dan kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.Kita harapkan  tahun 2023 dapat terealisasi sebahagian dari usulan tersebut terutama infrastruktur jalan ,.,", Harap Lurah Syamsul Alam,SH ( red/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama