Loading...

Upaya Tingkatkan Pelayanan Petani,Bupati Bengkalis Serahkan Kartu Tani

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni serahkan kartu tani sebagai upaya mensejahterakan para petani, Senin, 31 Januari 2022 pada panen raya bersama masyarakat Siak Kecil.

Kasmarni mengatakan penerbitan kartu tani merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi para petani.

"Kartu ini terdapat beberapa kemudahan dalam sarana akses layanan perbankan terintegrasi," kata Bupati Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan kartu tani yang diberikan nantinya dapat digunakan untuk mempermudah pinjaman dari dana KUR dan dapat membeli pupuk subsidi," ujarnya.

"Semoga dengan diserahkannya kartu tani dapat membantu dan mempermudah petani dalam peningkatan hasil produksi," lanjut Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni juga berpesan kepada petani untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian lapangan maupun petugas hama penyakit untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman di lapangan.

"Yang terpenting bapak/ibu jangan lakukan alih fungsi lahan pertanian karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi dan mempengaruhi kecukuoan kebutuhan pangan di Negeri Junjungan," kata Kasmarni.

Hadir dalam acara anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksmana Hamdi, Camat, serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. ( Rls/ dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama