Loading...

BPJS Kesehatan Cabang Dumai Mediasi Pihak RSU Mutia Sari dengan Pasien , dan Berakhir Damai


DURI ( Detikperjuangan.com) – Terkait video Viral adanya seorang pasien Rumah Sakit Umum (RSU) Mutia Sari Duri marah-marah yang beredar di Media Sosial (Medsos) lewat akun Facebook pribadinya pada hari Ahad 04 Juni 2023 akhirnya berakhir damai dan saling memaafkan.

Mediasi yang digelar Senin (12/6/23) merupakan  inisiasi dari pihak  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan Cabang Dumai pihak RSU Mutia Sari Duri bersama keluarga pasien.Dalam mediasi tersebut  telah sepakat untuk saling memaafkan dan meneken nota kesepakatan dan ada beberapa point dalam perdamaian.
 

Usao menggelar mediasi Kepala BPJS Cabang Dumai, Bernat Sibarani , S.Kom, MM, AAK,CDCS  menyebutkan Alhamdulillah pelaksanaan mediasi pada hari ini telah selesai dan berjalan dengan baik serta lancar sesuai apa yang sudah diharapkan bersama. 

“Adapun hasil dari mediasi yang telah di sepakati adalah sebagai berikut pihak RS meminta maaf atas segala kekurangan yang ada dan Pihak RS juga berkomitmen untuk melaksanakan perbaikan pelayanan,” kata Bernat Sibarani , S.Kom, MM, AAK,CDCS kepada wartawan.

Ditambahkannya, kedua belah pihak yaitu antara RSU Mutia Sari Duri bersama Keluarga Pasien juga sepakat untuk saling memaafkan atas segala kesalahpahaman yang terjadi untuk perbaikan pelayanan ke depan. 

“Kedua belah pihak juga sudah sepakat tidak akan memperpanjang permasalahan ini dan meneken nota perdamaian yang telah disepakati bersama,” tandasnya. 

Hadir pada mediasi tersebut Keluarga pasien Okto Sirait dan Linda, Bernat Sibarani , S.Kom, MM, AAK,CDCS Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, dr. Recky Chairunnas Kabid pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr. Abdullah Qayyum Ketua BPRS, dr. Ade Fajri Sekretariat PERSI, Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres Bengkalis Ipda Noferiantoserta, Intekam Polsek Mandau Ipda Yarman E.B serta dr. Abdul Robby, MARS Direktur RSU Mutia Sari Duri ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama