Loading...

SKK Migas-PT PHR Donasikan Daging Sapi dan 1.000 Paket Pasar Murah di Rohil

 



Caption: Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto secara simbolis menyerahkan paket Pasar Murah kepada masyarakat Rokan Hilir, acara ini dalam rangkaian Energizing Community & Environment yang mencakup kegiatan Pasar Murah, Donasi Daging Sapi dan Doa Bersama dalam Rangka Tajak Perdana MNK Gulamo, Selasa (25/7/2023).( PHR)

ROKAN HILIR, ( Detikperjuangan.com) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali menyalurkan program Pasar Murah untuk warga di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat yang merasa terbantu lewat program ini.

Kali ini, rangkaian Program Energizing Community & Environment PHR tersebut dikemas lewat penyerahan Donasi Daging Sapi dan Doa Bersama dalam Rangka Tajak Perdana Sumur Migas Non Konvensional (MNK) Gulamo, di Halaman Masjid An-Nur Sintong Bakti, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Selasa (25/7/2023). Penyerahan ini turut disaksikan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Ratusan warga tampak memadati lokasi acara
 sejak pagi. Kegiatan PHR ini digagas dengan konsep belanja sambil beramal, yakni hasil penjualan itu kembali disalurkan untuk pembangunan masjid di sekitar wilayah operasi.

Program ini merupakan agenda berkelanjutan PHR dalam rangka membantu masyarakat sekitar wilayah operasi. PHR menyalurkan paket sembako murah sebanyak 1.000 paket dan donasi daging sapi yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan juga dhuafa di sekitar wilayah operasi.

Bupati Rokan Hilir diwakili Camat Tanah Putih Emelda SPd mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat.

 "Masyarakat kami mendapatkan 1.000 paket pasar murah untuk 9 kelurahan dan kepenghuluan di Rohil. Selain itu juga warga sekitar area pengeboran dapat donasi 1 ekor sapi. Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada PHR," kata Emelda.

Ia juga mengapresiasi program sosial PHR dalam membantu masyarakat ini. "Kami turut mendukung sepenuhnya operasi PHR di Rohil, tentunya hasil ini untuk masyarakat dan peningkatan PAD Kabupaten Rohil," tuturnya.

Sementara itu, Wati salah satu penerima sembako murah dari Kepenghuluan Sintong Bakti mengaku tersentuh dengan perhatian PHR kepada masyarakat tersebut. "Alhamdulillah, program ini sangat membantu kami warga sekitar," ujarnya.

Di sisi lain, Arifin ketua RT 031 Gulamo mengaku bersyukur mendapatkan donasi daging sapi dari PHR. "Biasanya kami makan daging saat hari raya kurban saja, itupun atas swadaya masyarakat. Sekarang dapat bantuan daging PHR, ini sangat luar biasa," ujar Arifin didampingi ketua RW 016 Gulamo, Romulus Sianturi.

Sebagai penduduk Gulamo, mereka mengaku siap mendukung dan menjaga keamanan operasi PHR. Ia menyebut, perhatian PHR terhadap warga sangat dirasakan manfaatnya. "Kami terharu, semoga program ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto mengatakan, selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR juga turut berkontribusi terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Kegiatan ini tujuannya untuk semakin dekat dengan hati masyarakat yang ada di wilayah operasi PHR WK Rokan. Kami menyalurkan pasar murah bagi warga di 9 kelurahan/kepenghuluan, hasilnya akan disumbangkan untuk 3 masjid. Selanjutnya donasi sapi ini sebagai bagian dari kepedulian terhadap masyarakat," ungkap Rudi.

Selanjutnya, acara tersebut dikemas dengan doa bersama. Dalam waktu dekat, PHR akan melaksanakan seremonial Tajak Perdana MNK Gulamo.

"Semoga apa yang kita laksanakan ini memberikan keberkahan, nilai positif dan kemaslahatan. Mohon doanya dari masyarakat," tuturnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Wilayah Sumbagut, Yanin Kholison menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi PHR bagi masyarakat ini. 

"Terkait Tajak MNK Gulamo kami mengharapkan kegiatan ini dapat berhasil, bukan saja PHR dapat keberkahan, namun seluruh masyarakat di Indonesia. Pastinya Rohil dapat keberkahan yang utama. Sebagai bagian dari masyarakat menjunjung tinggi adat, kami meyakini bahwa rasa syukur, doa dan berbagi kebaikan akan mendatangkan keberkahan. Karena itu, terima kasih kepada Bupati dan jajaran, terutama juga masyarakat Rohil," ungkapnya.

Sebagai informasi, PHR mengadakan Pasar Murah untuk 1.000 paket yang disebarkan di 9 desa yaitu Desa Sintong Bakti, Sintong Induk, Sintong Pusaka, Sedinginan, Teluk Mega, Sekeladi, Sekeladi Hilir, Cempedak Rahuk dan Banjar XII Kabupaten Rokan Hilir, Riau. ( Rlsphr/dpc)
Lebih baru Lebih lama