Loading...

SMAN 8 Mandau Gelar Tournamen Futsal Osis Cup 1 2024



DURI ( Detikperjuangan.com) – SMA Negeri 8 (Smandel) Mandau menggelar Tournament Futsal Osis Cup I yang diikuti sebanyak 16 Peserta dari SMA yang ada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Jum'at 2 Febuari 2024.

Pergelaran Smandel Osis Cup I ini diadakan dilapangan Konig Jalan Rambutan, Kecamatan Mandau, yang dibuka langsung oleh Kepala Cabang (Kacab) Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Al Khoiri, S.STP, Msi.



Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Mandau, Sundakir, SE, M. Pd menyebutkan Tujuan dari kegiatan Tournament Futsal Osis Cup I ini digelar yaitu untuk memfasilitasi para siswa mengembangkan bakat terkhusus dibidang Olahraga.

"Semoga nanti anak didik kita semua terkhusus di SMA yang ada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, mampu bersaing dalam Tingkat O2SN di Provinsi Riau Hingga Nasional," kata Sundakir, SE, M. Si saat memberikan sambutan.



Ditambahkannya, Pada Tournamen Futsal Osis Cup I ini kami juga sudah menyiapkan hadiah berupa uang Tunai dan Trophy, untuk para pemenang, Juara I Rp 5jt, Juara  II Rp 3jt serta Juara III sebesar Rp 1, 5 jt.

"Kami juga meminta bagi seluruh para peserta dan anak didik jangan melihat dari besarnya hadiah namun jadikan untuk memajukan Bidang Olahraga di Kabupaten Bengkalis ini menjadi lebih baik mulai dari Tingkat Provinsi hingga Nasional," tuturnya.




Camat Mandau yang diwakili Sekcam, Rudi Hartono menyebutkan bahwa Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan positif seperti siang hari ini yaitu Tournament Futsal yang digelar oleh SMA Negeri 8 Mandau.

"Apalagi Ibu Bupati Bengkalis Visi dan Misinya sangat mendukung apalagi dalam kemajuan Dunia Olahraga dan hal ini dibuktikan dengan Juara umumnya Kabupaten kita dalam Porprov Riau Tahun kemarin," ujarnya.

Ibu Bupati juga menginginkan, diutarakannya, dengan mendukung terutama dalam kegiatan Olahraga bertujuan untuk menjauhkan generasi pemuda dari hal Negatif seperti maraknya peredaran Narkoba.




"Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis juga sudah menganggarkan untuk kegiatan Positif terutama bidang Olarhaga setiap Kecamatan, Lurah dan Desa melalui Dana Bermasa untuk bertujuan meciptakan Pemuda dan Pemudi agar berprestasi di Tingkat Provinsi hingga Nasional," terangnya.

Sementara itu Kacab Wilayah II Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Al Khoiri, S.STP, Msi mengatakan Pada siang hari ini kita berada dilapangan Futsal Konig dalam rangka pembukaan Osis Cup Smandel I dan untuk para peserta agar menjaga jalannya dengan baik tanpa ada perkelahian atau hal yang tidak diinginkan lainnya terjadi.

"Kita juga dari Pemerintah Provinsi Riau sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan saling berseenergi dalam membangun Pendidikan terutama Tingkat SMA agar lebih baik lagi," tandasnya.( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama