Loading...

Satlantas Polres Bengkalis Gelar Rapat Forum LLAJ ,Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan


DURI (Detikperjuangan.com) – Untuk menekan tingginya angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan raya,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis menggelar Rapat Forum LLAJ dalam rangka program bulan angkutan Umum berkeselamatan.Rapat  bersama tersebut dihadiri Dinas Perhubungan dan Organda Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan Kamis (6/6/24) di Kantor Satlantas 125 Duri.



Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Mulyana, SIK usai memimpin rapat tersebut kepada wartawan  menyebutkan rapat ini bertujuan untuk melakukan Patroli dan pengaturan lalulintas bersama dalam rangka pencegahan Lakalantas yang sering terjadi di Jalan Lintas Duri-Dumai-Pekanbaru.



"Kita juga dalam waktu dekat akan memanggil sopir-sopir dari Travel dan Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis agar tertib dalam mengemudi kendaraan untuk menekan tingginya angka Lakalantas," kata AKP Mulyana, SIK

Ditambahkannya, pihaknya  juga akan melaksanakan sosialisasi ke Intansi Pemerintah dan Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis tentang bahayanya Lakalantas di Jalan raya yang bisa mengakibatkan nyawa melayang.

"Kami juga menghimbau kepada pihak Sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA jangan mengadakan study tour keluar Daerah karena sangat berbahaya apabila terjadi Lakalantas di Jalan raya seperti yang sudah banyak terjadi," terangnya.

Diwilayah Kabupaten Bengkalis lanjut Polwan Akpol Tahun 2012 ini, kepadatan Lalulintas tinggi berada di Daerah daratan terutama Kecamatan Mandau dan Pinggir, maka dari itu seluruh pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati jalur ini agar lebih berhati-hati.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh pengemudi sebelum melakukan perjalanan agar terlebih dahulu mengecek keadaan kendaraan seperti mesin dan ban, karena sangat berisiko apabila terjadi kerusakan dijalan," ,Pungkasnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama