Bupati dan Wabup Bengkalis Buka Puasa Bersama Bersama Masyarakat Pinggir

Iklan Semua Halaman


Bupati dan Wabup Bengkalis Buka Puasa Bersama Bersama Masyarakat Pinggir

Detik Perjuangan
Jumat, 16 April 2021

 


PINGGIR - ( detikperjuangan.com) - Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Pinggir, Jum'at 16 April 2021 di Kediaman Kepala Desa Pinggir Adra.



Sebelum acara buka puasa bersama dilaksanakan pemberian bantuan korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu, juga digelar ceramah agama oleh Ustadz Azhar Azwar sekitar 7 menit.

Kegiatan buka puasa bersama ini disandingkan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Desa Pinggir merupakan desa ke-2 yang menjadi tempat safari Ramadhan setelah sebelumnya dilaksanakan safari ramadhan di Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau yang dipimpin langsung Bupati Bengkalis Kasmarni.

Acara buka puasa bersama ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Kasmarni mengajak umat Islam khususnya di Kecamatan Pinggir untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah dan jalinan silaturahmi.

Kondisi umat Islam yang kokoh, tentu menjadi kekuatan penting dalam menangkal setiap upaya-upaya yang melencengkan akidah. Mengingat saat ini, umat Islam menghadapi berbagai pengaruh mulai dari narkoba maupun paham-paham aliran sesat.

"Kita tidak boleh lengah terhadap upaya-upaya untuk menjauhkan umat Islam dari nilai-nilai agama. Untuk itu pada bulan Ramadan ini, hendaknya menjadi momentum untuk memperteguh nilai-nilai agama," kata Orang nomor satu di Negeri Junjungan. 

Tampak hadir, Sekda H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Anggota DPRD Al Azmi, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis dan Camat Pinggir Azwar. ( Rilis/ Jon)