Bupati/Wakil Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Pinggir- Serahkan Sejumlah Bantuan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Iklan Semua Halaman


Bupati/Wakil Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Pinggir- Serahkan Sejumlah Bantuan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Detik Perjuangan
Sabtu, 17 April 2021




Pinggir- ( detikperjuangan.com)-  Memasuki malam ke-5 Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Kecamatan Pinggir, di Masjid Nurul Iman Desa Pinggir, Jum'at, (16/4/2021) malam. 

Saat Bersafari Perdana, Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan Sejumlah Bantuan yaitu bantuan untuk Kaum Dhuafa, Anak Yatim dan Bantuan Rumah ibadah. 

Bupati Bengkalis Kasmarni Hadir bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan beserta Istri, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, Camat Pinggir, dan sejumlah Kepala Desa Se-Kecamatan Pinggir dan masyarakat Masjid Nurul Iman. 

Rangkaian acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali menyerahan Sejumlah Bantuan, ada 5 masjid yang mendapat Bantuan CSR Papan Jadwal Sholat berupa Barang yaitu masjid At Taqwa Desa Muara Basung, Masjid Nurul Iman Desa Pinggir, Masjid Al Muttaqin Desa Muara Basung, Masjid Nur Ikram Desa Semunai dan Desa Nurul Hikmah Desa Pinggir. 



Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga, pada malam kelima Ramadhan 1442 H ini, kami dapat bersilaturrahmi bersama masyarakat Desa Pinggir Kecamatan Pinggir. Ini merupakan Kecamatan kedua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan pertemuan ini diberkahi awal dan akhirnya. 

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinggir untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan, bahwa Kabupaten Bengkalis adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari terus jaga tali silaturahmi, bangun kekompakan, hidup harus saling menghargai, saling menghormati setiap perbedaan yang ada. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina baik selama ini, sembari tetap waspada akan berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan tersebut," Terang Kasmarni. 

Lanjut Kasmarni, Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan perdana saya dan Pak H. Bagus santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis sejak kami dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 yang lalu. Untuk lima tahun mendatang, kami membawa visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera yang implementasinya kami jabarkan dalam tiga misi serta delapan program unggulan

Inti dari misi dan program unggulan kami tersebut semuanya akan bermuara pada terciptanya pelayanan, kepuasan, kemajuan serta peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat disemua sektor kehidupan.

Alhamdulillah selama lebih kurang 50 hari saya dan Pak H.Bagus Santoso melaksanakan amanah rakyat ini, secara bertahap, baik misi dan program unggulan Pemerintah Daerah sudah mulai berjalan. 

Untuk misi, saat ini kita sedang menggesa mewujudkannya, sementara itu dari delapan program unggulan, dua program sudah kita lounching pelaksanaannya yakni program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau melalui pelayanan penyeberangan Roro 24 jam dan program pelayanan sistem kependudukan bebasis mobile melalui peningkatan sistem pelayanan kependudukan berbasis online. Khusus untuk program unggulan lainnya saat ini sedang dalam tahap pemantapan terkait juknis dan regulasinya, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya dapat segera kita Realisasikan, Pungkas Kasmarni selaku Orang Nomor 1 di Kabupaten Bengkalis. 

Perlu kami informasikan juga, bahwa wujud kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami juga telah dan akan menggelontorkan bantuan bagi masyarakat. Seperti di bidang pendidikan ada bantuan beasiswa prestasi, beasiswa komunitas adat terpencil, bantuan guru madrasah dan lain-lain. Dibidang sosial ada bantuan sosial tunai (BST) kabupaten serta bantuan pangan non tunai (BPNT) otonom. Dibidang keagamaan ada bantuan rumah ibadah, bantuan Anak Yatim dan Kaum Dhu’afa. Dibidang pemukiman ada bantuan bedah rumah, ada bantuan rumah layak huni. Dibidang ekonomi ada bantuan pelaku usaha mikro dari dinas koperasi dan UMKM serta masih banyak bantuan-bantuan lainnya, yang kesemuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, namun bukan sebagai alat untuk komoditas politik. 

Tadi kami telah menyerahkan bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhu’afa serta jadwal sholat untuk rumah ibadah, mohon bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya, mudah-mudahan bermanfaat. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Baznas Kabupaten Bengkalis yang akan mendistribusikan zakat kepada 600 mustahik disetiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis pada Tahun ini, dan terima kasih pula buat PT. Bank Riau Kepri atas bantuan CSR nya untuk rumah ibadah, tentunya sesuatu yang perlu kita dukung dan apresiasi bersama, Tutup Kasmarni. 

Usai sambutan dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz H. Samsir dan berfoto bersama ( rilis/ jon)