Loading...

1.800 Dosis Vaksin Covid-19 Gotong Royong Tahap Pertama Tiba di Riau

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) -  Sebanyak 1.800 dosis vaksin COVID-19 gotong royong bermerk Sinophram dosis pertama tiba di Riau dan telah diserahkan pihak PT Biofarma, Rabu (2/6/2021).

Vaksin ini nantinya akan digunakan untuk vaksinasi para pekerja salah satu perusahaan swasta di Riau. 

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, vaksin gotong royong tersebut merupakan kegiatan pertama kali di Riau. Untuk tahap pertama, di Riau akan dikirimkan sebanyak 5.588 dosis, dan saat ini yang sudah datang sebanyak 1.800 dosis.

"Besok Insyaallah akan langsung dilakukan vaksinasi dilokasi perusahaan dengan fasilitas kesehatan rumah sakit Awal Bros A Yani," katanya, Rabu (2/6/2021) di Pekanbaru. 

Mimi menjelaskan, bahwa maksud dari adanya vaksin gotong royong tersebut adalah membantu pemerintah dalam program vaksinasi. Karena tentunya pemerintah memiliki keterbatasan dalam pencapaian program vaksinasi tersebut.

"Dengan adanya keterbatasan tersebut, munculah vaksin gotong royong ini dengan maksud bisa mencapai target vaksinasi," harapnya. 

Dengan adanya vaksin gotong royong tersebut, pihaknya optimistis target vaksinasi akan tercapai. 

"Insyaallah target vaksinasi khususnya di Riau bisa tercapai dengan adanya bantuan vaksinasi gotong royong ini," katanya.( PAS/ dpc) 
Lebih baru Lebih lama