Loading...

AKBP Bachtiar Alponso, Spripim Kapolda Riau Resmi Jabat Kapolres Inhu

 


Inhu (detikperjuanga.com) - Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indragri Hulu dilaksanakan Sabtu (7/8/2021) di Mapolres Inhu di Rengat.

AKBP Bachtiar Alponso SIK, MSi resmi menggantikan AKBP Efrizal SIK yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakil Direktur Intelkam di Mapolda Riau.

Rangkaian acara Sertijab dan pisah sambut Kapolres Inhu ini dilaksanakan secara sederhana, dimana jumlah undangan dibatasi karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Namun, suasana acara tetap berlangsung khidmad, tertib dan lancar.

Prosesi pisah sambut itu diawali dengan penyambutan Kapolres baru yang didampingi istrinya, Ny Wardina Mumtazah oleh pejabat lama beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan personel Polres Inhu di halaman Mapolres Inhu di Rengat.

Kemudian Kapolres bersama pejabat lama menuju ruang kerja Kapolres dan aula Mapolres Inhu melaksanakan laporan kesatuan.

AKBP Efrizal SIK di hadapan seluruh personel menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan selama memimpin Polres Inhu lebih kurang 1 tahun lebih dan selama menjabat, banyak kejadian menonjol namun berkat kerja sama semua anggota dapat diselesaikan dengan baik.

"Oleh karenanya Atas nama pribadi, saya mengucapkan terimakasih sudah membantu mengemban amanah Kapolres Inhu dan akan melanjutkan tugas di Polda Riau sebagai Wadir Intelkam, artinya tetap akan memonitor perkembangan di wilayah Inhu," Ujar AKBP Efrizal SIK.

Ia berharap, semua anggota dapat mendukung apapun kebijakan Kapolres yang baru, sebab kebijakan tersebut tentu bertujuan untuk kebaikan.

"Saya yakin Kapolres baru mampu menjalankan tugas dengan baik, sekali lagi saya minta maaf kepada semua personel dan keluarga besar Polres Inhu,'' tuturnya.

Sementara, pejabat baru, AKBP Bachtiar Alponso, SIK, MSi merasa bangga dan senang sudah berada di tengah keluarga besar Polres Inhu.

Untuk itu Saya mengucapkan terima kasih atas upaya dilakukan di Polres Inhu selama ini, semua sudah tertata rapi, tugas saya hanya melanjutkan, mari sama-sama kita tingkatkan kinerja Polri di wilayah hukum Polres Inhu ini," kata AKBP Bachtiar Alponso.

AKBP Bachtiar Alponso merupakan lulusan Akpol tahun 2001 tercatat dalam jabatan pengembangan Dikjur Lanpa PJR tahun 2003 Pusdik Lantas Serpong serta Dikjur Lanpa TP Lingkungan Hidup tahun 2005 Pusdik Reskrim Mengamendung.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama