Loading...

Jemput Aspirasi Masyarakat,Nanang Hariyanto Reses di Kelurahan Duri Timur Mandau

 



Duri- ( detikperjuangan.com)- Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis, Nanang Haryanto SH menggelar reses dan menjemput aspirasi masyarakat di dapilnya Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Reses  kali ini, ia mengunjungi warga di Jalan Bata Merah, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Rabu (25/8/2021).

Antusias masyarakat untuk menghadiri reses tersebut cukup tinggi. Warga yang hadir ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker.

Pada kesempatan itu, hadir juga Lurah Duri Timur Ramadhani, dan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Mandau Siti Harmila.Bhabinkamtibmas Duri Timur Bripka Ilham dan juga para RT dan RW serta undangan lainnya.

Lurah Duri Timur Ramadhani mengajak masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Bengkalis yang menjalankan reses ini. Sebab, kegiatan reses merupakan agenda yang tepat untuk menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat.

Dalam hal ini, Nanang Haryanto mengatakan, bahwa reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Bengkalis ini akan dilaksanakan mulai 24 Agustus sampai 29 Agustus 2021.

"Alhmdulillah tempat ini perdana di masa reses ke tiga tahun ini.Dengan cara ini kami menjemput aspirasi warga. Ini menjadi tanggung jawab kami, untuk diusulkan ke pemerintah daerah, melalui sidang paripurna ,", kata politisi partai Demokrat ini.

Ia menjelaskan bahwa reses itu dilaksanakan setahun 3 kali, setiap reses usulan warga itu akan dihimpun jadi satu dan akan paripurnakan.

"Nanti akan jadi pembahasan oleh Pemda terkait dengan usulan masyarakat, baik itu infrastruktur, pendidikan dan lain-lain," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengangkat isu soal tenaga kerja bagi masyarakat tempatan.

Sementara itu, warga yang hadir juga antusias menyampaikan aspirasi. Mereka mengharapkan agar infrastruktur dan persoalan krusial seperti ketersediaan vaksin dapat segera ditangani.
Dan bahkan terkait pendidikan dan juga air bersih.
" Seluruh aspirasi ini akan kami bawa dalam sidang paripurna dan akan kami perjuangkan untuk terealisasi tahun 2022.mendatang,", ungkapnya ( pas/dpc)
Lebih baru Lebih lama