Loading...

Kabar Gembira, Dewan Dakwah Islamiyah Buka Beasiswa Full, Ini Syaratnya

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) melalui Program Akademi Dakwah memberikan beasiswa full kuliah gratis selama 1 tahun bagi putra-putri bangsa di kota Pekanbaru.

Program kuliah tingkat D-I di Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Provinsi Riau ini terbuka untuk umum, dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun.

Setelah selesai menjalani masa perkuliahan setahun di ADI Riau tahun 2021-2022, para mahasiswa yang mengikuti beasiswa full tersebut akan melanjutkan ke jenjang S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta. 

"Beasiswa ini adalah solusi bagi generasi muda Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan, terlebih di masa pandemi ini, semua serba terbatas," ungkap Ketua DDII Bengkalis, Muhammad Assubli, Selasa (31/8/2021).

Jika dinyatakan lulus seleksi, kata dia, maka akan mendapatkan fasilitas asrama, konsumsi, pendidikan dan kesempatan melanjutkan pendidikan S1 di Jakarta.

"Persyaratannya laki-laki dan perempuan, lulusan SMA/MA/SMK, diutamakan mualaf, yatim, piatu dan kurang mampu," tuturnya.

Kemudian dijelaskan Subli, bagi yang berminat tersebut syaratnya harus bersedia diasramakan di Dewan Dakwah Pekanbaru Selama 1 tahun dan bersedia menjadi pejuang Dakwah Islam.

"Batas konfirmasi tanggal 1 September 2021, info lebih lanjut hubungi saya, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis M Subli 081378013030," ungkapnya.

Sementara itu, materi perkuliahan di ADI Riau meliputi bahasa Arab, hadist, tahsin dan tahfiz Alquran, ilmu fiqih, ilmu dakwah dan ilmu-ilmu penunjang lainnya.

Yuk, manfaatkan peluang kuliah dengan beasiswa full di ibukota Provinsi Riau.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama