Loading...

Pulang Kampung ke Riau, Pejabat Kementerian PU ini Mengabdi Jadi Sekdaprov Riau

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Gubernur Riau (Grubri) H Syamsuar resmi melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Rabu (18/8/2021). 

Turun gunung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pejabat Inspektorat V, bukan tanpa alasan. Menerima amanah menjadi Sekdaprov Riau definitif,  SF Hariyanto ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran dan telah membesarkannya. 

"Saya mengabdi di kementerian, di Riau sama saja. Saya siap bekerja dimana pun, apa lagi saya lahir di Pekanbaru," kata SF Hariyanto. 

Mantan Kadis PUPR Riau dimasa kepimimpinan Gubernur Riau Rusli Zainal ini memiliki banyak pengalaman, terutama dalam hal pembangunan. Pernah duduk sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau dalam menggali potensi uang masuk, modal lainnya. 

Karena itu, usai dilantik dan resmi menduduki jabatan prestesius di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), SF Hariyanto pun ingin gerak cepat.

"Saya terima kasih dengan Pj Sekda sebelumnya. Saya tak akan sungkan bertanya, berdiskusi. Ini penting, untuk mempercepat program kerja seperti yang diamanahkan pak Gubernur," ungkap SF Hariyanto. 

Masalah kesehatan, khususnya penanggulangan Covid-19, percepatan perubahan anggaran, prioritas yang akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Begitu juga soal peningkatan Pendapatan Daerah (PAD). Segala potensi yang belum tergali dalam berbagai sektor, harus dioptimalkan. Hal ini menurutnya lagi, berkaitan dengan soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang didalamnya ada visi misi Gibernur dan Wakil Gubernur Riau. 

Karena itu, dia pun akan mengumpulkan seluruh stake holder terkait membicarakan percepatan program kerja. Baik mengenai anggaran mau pun program kerja dan pembangunan.

"Kita lanjutjan tugas Sekda lama. Kita tidak ada visi misi, yang ada visi misi itu Gubernur. Jadi tugas saya membantu mensukseskan visi misi Gubernur. kita upayakan menggali semua potensi, untuk meningkatkan PAD. Bersama pihak terkait, segera membicarakan ini," papar SF Haryanto lagi.(PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama