Loading...

Bupati Bengkalis Dampingi Wamendes RI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pinggir




Pinggir - ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni mendampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Budi Arie Setiadi dan Gubernur Riau H. Syamsuar, meninjau pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Pinggir, Jalan Gajah Mada Km 2, Senin (25/10/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Menteri Desa PDTT dan Gubernur Riau yang telah berkunjung ke Kabupaten Bengkalis.



"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Bengkalis, sangat bangga atas kedatangan Pak Wakil Menteri. Semoga kedatangan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir bagi kita. Harapan besar kiranya Bapak Wakil Menteri kedepannya bisa berkunjung kembali ke Kabupaten Bengkalis," ucapnya.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, sampai saat ini, jumlah masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 116.500 jiwa atau sekitar 27,63%. dari target 421.701 jiwa atau 70% dari 593.397 total penduduk Kabupaten Bengkalis.

Kami pemerintah daerah, terus berupaya dan berkolaborasi dengan TNI, Polri, Partai politik maupun Organisasi Masyarakat, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini.



 

Saat ini, lanjut Bupati, Kabupaten Bengkalis kekurangan dosis vaksin, sedangkan masyarakat sudah berkenan untuk disuntik.

"Jadi saat ini Pak Wakil Menteri dan Pak Gubernur Riau, masyarakat kita bingung mencari vaksin, sedangkan kuota dan ketersediaannya sangat terbatas, jadi kami mohon arahan, petunjuk dan perhatian khusus, dari bapak" ujar Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan Wakil Menteri PDTT tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi.

Lalu Kepala Dinas Tenaga Kerja da Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto.( Rls/ dpc) 

Lebih baru Lebih lama