Loading...

Bupati Buka Pelatihan Bakti Untuk Negeri -MoU Pemda Bengkalis Dengan STIE Bangkinang



Duri - (detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmani membuka secara resmi Pelatihan Bakti Untuk Negeri Mahasiswa Pasca Sarjana Magister Manajemen Konsentrasi Pendidikan Berdasarkan MoU Pemerintah Daerah Bengkalis dan STIE Bangkinang bertempat di Ball Room Grand Zuri Hotel Duri, Kamis (21/10/2021).

Acara yang mengusung tema" Urgensi Management Berbasis Kompetensi Menuju Keunggulan SDM Kabupaten Bengkalis" diikuti sebelas kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.


Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan tanda peserta oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bengkalis H.T. Zainuddin, Narasumber Ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura disaksikan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Adminstrator dan Pengawas dan Civitas Akademika STIE Bangkinang.




Dalam arahannya Kasmarni menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Perguruan Tinggi STIE Bangkinang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Bakti Untuk Negeri Mahasiswa Pasca Sarjana Magister Manajemen Konsentrasi Pendidikan ini.


"Semoga momentum ini, menjadi langkah strategis kita, guna membuka wawasan dan gagasan, dalam merumuskan strategi yang bisa dikembangkan dalam dunia pendidikan guna menghadapi era 5.0,” Ucap Kasmarni.

Dalam menghadapi era society 5.0, sambung Kasmarni, tentunya telah menimbulkan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, termasuk dalam hal pembelajaran terhadap tantangan tersebut, sangat dibutuhkan suatu model pembelajaran baru yang inovatif, kreatif, fleksibel, serta penguasaan teknologi informasi.




Di era 5.0, peserta didik tidak cukup dibekali dengan kemampuan membaca, menulis dan berhitung, akan tetapi perlu dibekali dengan kompetensi global yakni kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, terbuka, inovatif, tangkas, kompetitif, peka terhadap masalah, menguasai informasi, mampu bekerja dalam “team work”, dan mampu beradaptasi terhadap perubahan, harapnya.( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama